web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati
    Istimewa Pj Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan.

    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati

    JuaraNews, Bandung - Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan ingin operasional Bandara Internasional Jabar (BIJB) berjalan lebih efektif.

    Saat ini Bandara Kertajati baru melayani satu rute penerbangan, yaitu Kertajati-Surabaya dan Surabaya-Kertajati. Sementara maspakai penerbangan Lion Air rencananya baru akan terbang dari Kertajati mulai bulan depan.

    “Kita harus mempercepat Bandara Kertajati ini betul-betul bandara terbesar kedua. Presiden sudah meresmikan dan itu (bandara) harus berjalan,” ungkap Iriawan.

    Penerbangan dari Kertajati ke Surabaya dan sebaliknya dirasa belum efektif mempersingkat waktu tempuh perjalanan untuk tujuan Bandung-Surabaya dan Surabaya-Bandung. Karena kata Iriawan, orang Surabaya yang akan ke Bandung atau sebaliknya harus terlebih dahulu menempuh perjalanan hampir dua setengah jam dari Kertajati ke Bandung atau sebaliknya.

    “Bagaimana dari Surabaya mau datang ke Bandung lewat Kertajati, sementara dari Kertajati ke Bandung hampir dua setengah jam. Penerbangan dari Surabaya ke Kertajati itu satu jam lima menit, kalau (Kertajati) ke Bandung satu jam 10 menit,” ujar Iriawan.

    Untuk itu, Iriawan meminta pihak terkait agar mempercepat proses penyelesaian Tol Cisumdawu. “Makanya percepatan revitalisasi (Tol) Cisumdawu itu harus ada progressnya. Kalau bandara itu (Kertajati) sepi, ga bisa berkembang,” pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kloter 1 Jamaah Haji asal Jabar Terbang ke Mekkah
    Penyuap Bupati Subang Divonis 2 Tahun Penjara
    Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Indramayu
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google