Hot News


Inspirasi


    Kampanye Hitam Serang Deddy-Dedi, Ini Kata AHY
    Net Agus Harimurti Yudhoyono (kanan).

    Kampanye Hitam Serang Deddy-Dedi, Ini Kata AHY

    JuaraNews, Bandung - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyesalkan kampanye hitam yang menyerang pasangan cagub/cawagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, melalui tayangan video yang berisi ritual mistis.

    Isu berbau SARA ini bahkan disebarkan melalui media sosial oleh pelaku kampnye hitam yang disinyalir merupakan pendukung salah satu pasangan calon saingan Deddy-Dedi. "Kampanye hitam itu keji. Bagaimana kalau pemimpinnya tukang fitnah, penebar hoak atau penyebar ujaran kebencian, bagaimana kalau pemimpinnya tukang pemecah belah?" ujarnya.

    Ia mengajak semua pihak untuk belajar dari sejarah, bahwa pemimpin yang bermodalkan penyebaran fitnah akan membuahkan dosa yang harus ditanggung oleh masyarkat. Dengan begitu, segala bentuk kampanye hitam harus dilawan, bahkan dilaporkan kepada aparat hukum jika keterlaluan.

    "Politik is about peception, politik itu soal persepsi. Maka harus segera diklarifikasi. Kalau sudah viral, bahkan klarifiksinya mungkin tidak dibaca," katanya.

    Sementara itu Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menyesalkan munculnya kampanye hitam tersebut. Namun pihaknya tidak tinggal diam, pelaku penyebar fitnah tersebut sudah dilaporkan dan ditangkap aparat Kepolisian Jawa Barat. 

    "Pelaku sudah dilaporkan ke Polda Jabar, namanya Hanif Muhmmad. Dia suka nongkrong di GIM (Gedung Indonesia Menggugat). Terungkapnya kasus ini merupakan berkah dari doa dan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan," ungkap Demiz.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Perlindungan Sosial dan Stimulus Ekonomi Jokowi Terkait Dampak Covid-19
    Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test
    Pemprov Ajak Warga Jabar Jadi Relawan dan Berdonasi Demi Tanggulangi COVID-19 di Jabar
    Curug Jompong Sudah Maksimal, Kini Emil Berharap Penyudetan Sungai Cisangkuy Selesaikan Banjir
    Tindaklanjuti Hasil Rapid Test Kabupaten/Kota, Pemprov Belum Punya Perangkap Tes Swab