web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Takluk 0-3 dari Kroasia, Argentina di Ujung Tanduk
    net Messi tertunduk lesu seusai gawang Argentina jebol

    piala dunia 2018

    Takluk 0-3 dari Kroasia, Argentina di Ujung Tanduk

    JuaraNews, Nizhny Novgorod - Nasib nahas menimpa juara dunia 2 kali, Argentina. Tim Albicelestes terancam pulang lebih awal dari ajang Piala Dunia 2018 Rusia, setelah bertekuk lutut dari Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

    Finalis Piala Dunia 2014 ini menyerah 0-3 tanpa balas dari Kroasia. Tiga gol pada laga tersebut tercipta di Babak II lewat Ante Rebic (53), Luka Modric (80), dan Ivan Rakitic (90+1).

    Kekalahan ini membuat Leonel Messi dan kawan-kawan terpuruk di posisi 3 dengan hanya meraih 1 poin dari 2 laga, setelah pada laga perdana bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Sementara bagi Kroasia, kemenangan kedua ini mengantarkan mereka lolos ke babak 16 Besar. Kini tim asuhan Zlatko Dalić ini kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 6. Kroasia berpeluang tampil di 16 Besar dengan status juara grup jika pada laga terakhir bisa menang atau seri menghadapi Islandia.

    Peluang Argentina ke fase gugurcukup berat kendati masih ada. Argentina berada di ujung tanduk karena hanya menyisakan 1 laga, yakni menghadapi Nigeria pada laga pamungkas, 27 Juni mendatang. Selain harus melakoni laga hidup-mati dengan Nigeria, Argentina juga akan bersaing ketat dengan Islandia. Padahal debutan Piala Dunia ini masih memiliki 1 laga yang belum dilakoni, yakni menghadapi Nigeria yang akan digelar Jumat (22/6/2018) malam WIB. Argentina wajib memenangi laga terakhir sambil menunggu hasil laga Islandia kontra Kroasia.

    Pada yang digelar di Kota Nizhny Novgorod tersebut, para pemain Argentina sendiri tampak tegang karen terbebani keharusan menang. Sementara Kroasia yang sudah mengemas 3 poin bermain lebih nyaman. Bahkan, Kroasia nyaris unggul pada menit 5. Sepakan Ivan Perisic memaksa kiper Willy Caballero berjibaku menyelamatkan gawangnya.

    Pada menit 13, giliran Argentina membalas. Maximiliano Meza yang sudah berada dalam posisi bebas melepaskan tembakan, namun sayang bola masih bisa diblok Dejan Lovren. Pertarungan sengit kedua tim berlangsung hingga akhir Babak I, namun tak ada gol yang tercipta hingga paruh pertama berakhir.

    Saat laga Babak II baru berjalan 8 menit, Kroasia akhirnya membuka skor lewat Ante Rebice. Berawal dari blunder kiper Caballero pada menit 53, bola yang hendak dibuang malah jatuh ke arah Rebic, yang tanpa ragu membobol gawang Albiceleste dengan sepakan voli kaki kanannya. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Kroasia.

    Argentina makin terpuruk setelah pada menit 80, gawangnya kembali bobol. Kali ini, Luka Modric memaksa Caballero memunggut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali, seusai menerima umpan Marcelo Brozovic. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Caballero.

    Menutup Babak II, Kroasia kembali memperbesar skor. Saat laga memasuki masa injury time, Ivan Rakitic mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan pendek Mateo Kovacic. Gol ketiga ini ini menutup laga dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Kroasia.

    Susunan Pemain
    Argentina (3-4-2-1)
    Willy Caballero; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Eduardo Salvio/Cristian Pavon (56), Enzo Perez/Paulo Dybala (68), Javier Mascherano, Marcos Acuna; Maximiliano Meza, Lionel Messi; Sergio Aguero/Gonzalo Higuan (56)
    Pelatih: Jorge Luis Sampaoli Moya
    Kroasia (4-1-3-1)
    Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Marcelo Brozovic, -Ivan Rakitic; Ante Rebic/Andrej Kramaric (57), Luka Modric, Ivan Perisic/Mateo Kovacic (82; Mario Mandzukic/Vedran Corluka (92)
    Pelatih: Zlatko Dalić

    Hasil pertandingan Grup D
    Argentina 1-1 Islandia
    Kroasia 2-0 Nigeria
    Argentina 0-3 Kroasia
    Jadwal pertandingan
    22 Juni 2018, Nigeria vs Islandia di Volgograd pukul 22.00 WIB
    27 Juni 2018, Islandia vs Kroasia di Rostov-on-Don pukul 01.00 WIB
    27 Juni 2018, Nigeria vs Argentina di St Petersburg pukul 01.00 WIB

    Klasemen
                       M M S K Gm-Gk P
    1. Kroasia     2 2  0 0    5-0   6
    2. Islandia     1 0  1 0    1-1   1
    3. Argentina  2 0  1 1    1-4   1
    4. Nigeria      1 0  0 1    0-2   0. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 22 41
      2 Persija Jakarta 22 36
      3 Bali United 22 36

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail