web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar
    Istimewa Mochamad Iriawan silaturahmi dengan Aa Gym.

    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar

    JuaraNews, Bandung - Dukungan terhadap Pejabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan terus mengalir. Tiga ulama berpengaruh di Jabar yaitu Ketua Umum MUI Jabar KH. M Sudja'i, Ketua Umum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, dan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid menyatakan dukungannya kepada Iriawan dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.

    Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), pimpinan DT KH. Abdullah Gymnastiar menyatakan keyakinannya bahwa Iriawan akan menjalankan tugasnya dengan amanah. "Saya percaya beliau (M Iriawan) akan jaga sebaik-baiknya amanah ini, beliau tidak mau mengecewakan orang tuanya dan karirnya juga tidak mau diakhiri dengan sesuatu yang tidak baik. Saya percaya pada beliau," kata Aa Gym, Rabu (20/6/2018) malam.

    Aa Gym mengajak masyarakat untuk tidak menyangsikan sepak terjang pria yang akrab disapa Iwan Bule ini selama memimpin Jabar tiga bulan kedepan. Bila didapat menyalahi aturan, Aa Gym meminta masyarakat tak segan untuk mengingatkannya dengan cara yang baik.

    Ia berpesan kepada Iriawan untuk tidak takut pada siapapun selain Allah. Selama menjalankan tugas dengan ikhlas dan amanah Allah akan melindungi dan mengangkat derajatnya. "Sing adil, sing amanah dan sing dekat dengan ulama dengan ikhlas," pesan Aa Gym.

    Perihal kunjungannya ke Ponpes Daarut Tauhid, Iriawan mengatakan bahwa hal itu merupakan kunjungan yang biasa dilakukan oleh pejabat baru. "Ini kan silaturahmi seperti biasa pejabat baru. Saya akan silaturahmi pada tokoh-tokoh dan sesepuh di Jabar dan akan datang ke beberapa pondok pesantren" kata Iriawan.

    Usai bertemu Aa Gym, Iriawan juga bersilaturahmi pada KH. Miftah Faridl. Iriawan diterima Kyai Miftah di kediamannya di Sukaluyu Bandung dengan hangat. Diawali dengan salat maghrib berjamaah, Iwan mendapat pesan-pesan dan doa untuk keberhasilan menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur dari Kyai Miftah.

    Dukungan juga datang dari dari tokoh-tokoh Jawa Barat. Mantan Gubernur Jabar yang juga sesepuh Jabar, Solihin GP secara terbuka menyatakan dukungannya pada putra asli Jabar ini. "Saya bersyukur Iriawan ditunjuk jadi Pj Gubernur Jabar. Sudahlah jangan diributkan. Saya sebagai sesepuh Jabar sangat mendambakan putra asli yang mengerti Jabar,” ungkap Mang Ihin.

    “Sekarang sudah terwujud, eh masih ribut. Yang meributkan itu orang-orang yang tidak punya jasanya bagi Jabar. Sudah jangan didengar yang ribut-ribut itu. Ngariweuhkeun saja. Kami ini ingin tenang untuk melaksanakan tugas yang baik bagi Jabar bagi nasional,” sambung Mang Ihin.

    Sedangkan seniman dan musisi Acil Bimbo merasa bersyukur Iriawan jadi Pj Gubernur. Ia percaya Iwan Bule tidak akan merusak nama baiknya yang selama ini sudah diraihnya. "Dia itu sangat mengenal potensi dan dinamika di Jabar karena pernah menjadi Kapolda Jabar,” kata Acil.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Bendungan Leuwikeris Ditargetkan Rampung pada 2021
    KPU: Bacaleg tak Bisa Jadi Capres atau Cawapres
    Hanura Konflik, Darus Hengkang ke Partai Nasdem
    Semua Parpol Penuhi Syarat Kuota Perempuan 30%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google