Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Marquez Tetap Waspadai Duo Ducati di Jalur Juara
    Net Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

    Marquez Tetap Waspadai Duo Ducati di Jalur Juara

    JuaraNews, Bandung - Marc Marquez masih unggul di klasemen sementara MotoGP meski gagal juara di dua balapan terakhir. Tiga kemenangan beruntun yang diraihnya pada seri sebelumnya membuat dia masih memimpin di klasemen.

    Dalam lima balapan awal MotoGP 2018, Marquez memang terlihat tak terhentikan. Hanya kesialan pada MotoGP Argentina yang mencoreng penampilan pembalap Repsol Honda itu. Sisanya, ia sekali jadi runner-up dan merebut tiga kemenangan beruntun.

    Namun, dominasi Marquez akhirnya terhenti pada MotoGP Italia. Ia gagal menorehkan empat kemenangan beruntun menyusul kemenangan Jorge Lorenzo di Sirkuit Mugello. Pada MotoGP Catalunya yang notabene kandangnya, ia kembali gagal mengalahkan Lorenzo dalam perebutan podium juara.

    Meski paceklik kemenangan dalam dua balapan terakhir, Marquez masih unggul jauh atas para pesaing. Dengan Valentino Rossi di posisi kedua, The Baby Alien unggul 27 poin. Tapi, ia tak mau menyebut bahwa persaingan dalam perebutan gelar akan jadi miliknya. Bahkan, secara khusus ia menyebut nama dua pembalap Ducati, yakni Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

    "Ada banyak balapan yang tersisa dan apa pun bisa terjadi. Lorenzo dan Dovi ada di jarak yang cukup jauh di klasemen, tapi mereka masih dalam pertempuran untuk merebut gelar. Coba pikirkan apa yang terjadi di Mugello dan Andrea kemarin. Kesalahan selalu mungkin terjadi," Marquez menegaskan, dikutip GPOne.

    Saat ini, Lorenzo dan Dovi sama-sama mengoleksi 66 poin, terpaut 49 poin dari Marquez. Nasib Lorenzo memang lebih baik dalam dua balapan terakhir dengan dua kemenangan. Sedangkan Dovi hanya bisa sekali finis kedua dan gagal finis di Catalunya.

    Namun, peluang memang masih cukup terbuka bagi para penghuni papan atas. Itu karena masih ada 12 balapan yang tersisa. Dan dalam 12 balapan tersebut, Ducati punya peluang besar untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tantowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis
    Event Lomba Lari Batal, 2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19
    Wabah Corona Masih Mengancam, PON XX Papua Terpaksa Ditunda
    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6