web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ditekuk Rusia 3-1, Mesir Angkat Koper Lebih Awal
    net Mo Salah tertunduk lesu setelah Mesir kebobolan

    Ditekuk Rusia 3-1, Mesir Angkat Koper Lebih Awal

    JuaraNews, St Petersburgs - Mesir menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia, setelah di laga kedua penyisiihan Grup A, kalah dari tuan rumah 3-1 di St Petersburgs Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

    Dengan kekalahan yang kedua ini, tim asuhan Pelatih Hector Cuper berada di posisi 3 dengan poin 0, hanya unggul selisih gol dari Arab Saudi. Mesir tak mungkin menduduki posisi runner-up karena hanya menyisahkan 1 laga lagi, yakni menghadapi Arab Saudi pada 12 Juni mendatang. Sekalipun menang atas Arab, Mesir tak mungkin mengejar raihan poin Uruguay yang pada laga perdana mengalahkan mereka dengan skor 1-0.

    Sedangkan bagi Rusia, kemenangan kedua ini mengantarkan mereka untuk tampil di babak 16 Besar. Tim Beruang Merah memastikan tiket fase knock out setelah meraih 6 poin. Sebelum menekuk Mesri, tuan rumah membantai Arab Saudi dengan skor 5-0. Tim asuhan Pelatih Stanislav Cherchesov ini bahkan berpeluang tampil di fase gugur dengan status juara Grup A, jika di laga pamungkas bisa mengalahkan Uruguay atau minimal bermain imbang pada 21 Juni mendatang.

    Laga antara Rusia dan Mesir sendiri sebenarnya berjalan cukup seimbang, khususnya pada Babak I yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Namun memasuki Babak II, petaka datang menghampiri Mesir saat laga baru berjalan 2 menit. Ahmed Fathy mencoba menghalau tembakan R Zobnin, yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun bola malah meluncur ke gawang Mohamed El Shenawy. The Pharaohs pun tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

    Lahirnya gol pembuka Rusia, membuat para pemain Mesir gugup dan kehilangan ritme permainannya. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Denis Cheryshev dan kawan-kawan untuk membombardir pertahanan Mesir. Pada menit 59, Rusia pun berhasil menambah keunggulan lewat Cheryshev. Menuntaskan umpan tarik dari Mário Figueira Fernandes ke mulut gawang, sontekan Cheryshev tak mampu diselamatkan El Shenawy. Skorpun berubah menjadi 2-0. Gol ini pun mengantarkan Cheryshev menjadi top skorer sementara Piala Dunia 2018, dengan torehan 3 gol, sama dengan jumlah gol Cristiano Ronaldo.

    Hasil gambar untuk rusia lolos ke babak 16 besar  piala dunia 2018

    Para pemain Rusia merayakan gol ke gawang Mesir

    Pertahanan Laskarr Firaun pun makin porak-poranda setelah gol kedua tersebut. Rusia pun makin memperlebar ketertinggalan menjadi 3-0, setelah gawang El Shenawy kembali jebol pada menit 62. A Dzyuba menambah penderitaan Mesir. Setelah mengecoh Gabr di kotak penalti, Dzyuba melesakkan tembakan kencang yang meluncur ke sisi kanan gawang tanpa bisa digapai El Shenawy.

    Mesir sempat bangkit, setelah mencetak gol pada menit 73. Mesir mendapatkan hadiah penalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan oleh Golovin di di ujung kotak penalti Rusia. Salah pun sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan menaklukkan kiper Akinfeev. Skor pun berubah menjadi 3-1.

    Namun gol Mo Salah menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Di sisa laga, anak-anak Mesir terus melakukan tekanan hebat ke pertahanan Rusia. Sedangkan lawannya hanya mengandalkan serangan balik. Kendati terus menekan, hingga laga berakhir Mesir tak mampu menambah skor. Laga pun harus berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Rusia. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 31 54
      2 Persija Jakarta 30 50
      3 Bhayangkara FC 31 49

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail