web stats service from statcounter
Heroik, Jepang Bekuk 10 Pemain Kolombia
Net Yuya Osako (15) jadi penentu kemenangan Jepang.

Heroik, Jepang Bekuk 10 Pemain Kolombia

JuaraNews, Bandung - Timnas Jepang jadi satu-satunya wakil Asia yang mampu meraih kemenangan di matchday 1 penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Samurai Biru secara heroik mampu mengandaskan perlawanan Timnas Kolombia dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018).

Jepang mampu unggul cepat pada menit keenam melalui tendangan penalti Shinji Kagawa. Tim Negeri Sakura mendapat keuntungan tersebut setelah Carlos Sanchez dianggap melakukan handball dengan sengaja di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung memberikan kartu merah padanya.

Kolombia sempat menyamakan kedudukan pada menit 39. Juan Quintero mampu memaksimalkan tendangan bebas yang berada tepat di depan kotak penalti Jepang. Tendangannya menyusur tanah dan meluncur deras ke dalam gawang Eiji Kawashima.

Kiper Jepang itu berhasil menangkap bola. Hanya saja, bola sudah melewati garis gawang. Dan wasit menyatakan gol untuk El Tricolor. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jepang langsung mengambil alih kendali permainan di awal babak kedua. Shinji Kagawa cs mampu mendapat dua peluang emas untuk berbalik unggul lewat Yuya Osako pada menit 54 dan Takashi Inui tiga menit berselang. Kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan Ospina.

Sepanjang 25 menit babak kedua berjalan, Jepang terus mendikte Kolombia. Mereka membuat permainan hanya berjalan setengah lapangan.

Usaha tim besutan Nishino Akira akhirnya berbuah hasil pada menit 73. Tandukannya menyambut sepak pojok Keisuke Honda tak mampu dihalau David Ospina.

Tak lama berselang, James Rodriguez sempat mengancam. Namun, usahanya hanya berbuah sepak pojok. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan. Jepang untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup H.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ditekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih Barito Putera
Zlatan Ibrahimovic, Sihir Baru AC Milan
Final Regional Barat Piala Presiden Esport 2020 Loloskan 29 Atlet ke Grand Final
Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020
Tumbangkan Wakil Singapura, Bali United Menangi Babak Playoff Liga Champions Asia

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53