web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga

      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar membatasi jumlah pendukung dari masing-masing pasangan calon (paslon) yang dibolehkan hadir saat debat publik putaran ketiga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018) mendatang.

      KPU Jabar hanya mengizinkan masing-masing paslon membawa 50 pendukungnya ke tempat debat publik putaran ketiga digelar. Selain sebagai upaya antisipasi keamanan terkait pelaksanaan debat Pilgub Jabar 2018, KPU Jabar berharap debat ketiga nanti publik bisa lebih mengetahui secara rinci program-program pasangan guna menjawab solusi, tantangan dan masalah di Jabar.

      "Jumlah peserta kami koreksi, terutama dari pendukung yang hadir itu hanya diperkenankan keseluruhan dari pasangan calon hanya 50 orang. Kami juga mengantisipasi dengan pertimbangan keamanan," ucap Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih seperti dilansir Pikiran-rakyat.com, Selasa (19/6/2018).

      Selain dibatasi jumlahnya, pendukung yang hadir pun tidak diperkenankan membawa atribut apapun. Hal ini untuk mengurangi aktivitas yang mungkin bisa menimbulkan masalah.

      "Iya betul, tidak diperkenankan membawa atribut apapun.  Aturannya juga akan lebih diperketat dan rinci dibandingkan debat-debat sebelumnya. Dan keputusan ini sudah kami sepakati bersama baik antara tim kampanye pasangan calon, Bawaslu Jabar, Polda Jabar dan stakeholder terkait," pungkasnya.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018