web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Libur Lebaran, Okupansi Hotel Capai 90 Persen
    net

    Libur Lebaran, Okupansi Hotel Capai 90 Persen

    JuaraNews, Bandung - Tingkat hunian hotel di Kota Bandunhg selama liburan Lebaran atau Idul Fitri 1439 H melonjak dibanding libur akhir pekan biasanya.

    Tercatat okupandi hotel pada hari H Lebaran, Jumat (15/6/2018) dan Sabtu (16/6/2018) mencapai 90 persen dari total 480 hotel berbagai kelas di Kota Bandung.
    "Kalau okupansi hotel malam lebaran itu masih rata-rata 50 hingga 60 persen. Tapi sampai hari Lebaran pertama (Jumat, 15/6/2018) hingga kemarin (Sabtu, 16/6/2018) malam boleh dikatakan 90 persen," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Herman Muchtar, Minggu (17/6/2018), dikutip antara.

    Herman mengatakan, jumlah tersebut hampir sama dengan okupansi libur Lebaran 2017 lalu. Namun pada tahun ini, hari libur terhitung cukup panjang hingga 24 Juni 2018. "Ada juga yang menyatakan tahun ini tidak sebaik tahun lalu, selama bulan puasa terutama. Tapi bagi hotel yang baru (okupansi) masih normal," jelasnya.

    Dia menjelaskan, masyarakat yang menginap di Kota Bandung pada lebaran kali ini, mayoritas merupakan wisatawan lokal yang akan mengunjungi berbagai destinasi di sekitar Bandung Raya, terutama yang berasal dari Jakarta. Namun banyak juga warga asal Kota Bandung yang lebih memilih menginap di hotel dibanding di rumahnya akibat ditinggal mudik oleh pembantu.

    Herman berharap, tingkat okupansi hotel bisa terus stabil pada libur Lebaran 2018 yang masih tersisa beberapa hari ke depan. Karena hal tersebut akan berimplikasi pada meningkatnya geliat usaha para pemilik hotel. "Kami berharap hingga tanggal 21 Juni nanti, (okupansi) tetap bertahan diangka 70 persen," pungkanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari
    Tiket KA untuk Natal & Tahun Baru Masih Tersedia
    Dorong Usahawan Baru, BI Gelar Pelatihan Wirausaha
    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    Berita Terdahulu

    Editorial