web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

Inspirasi

    Hari Ini, Irjen Iriawan Dilantik jadi Pj Gubernur
    net Komjen Pol M Iriawan

    Hari Ini, Irjen Iriawan Dilantik jadi Pj Gubernur

    JuaraNews, Jakarta - Mantan Kapolda Jabar Komjen Pol M Iriawan dijadwalkan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar mengantikan Gubernur Ahmad Heryawan yang habis masa baktinya sejak 13 Juni 2018 lalu.

    Pelantikan rencananya digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (18/6/2018) ini.

    Kabar pelantikan Iriawan tersebut dibenarkan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Iriawan yang saat ini menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tersebut akan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. "Iya, besok dilantik jam 10.00 WIB di Gedung Merdeka Bandung. Dilantik oleh Pak Menteri," kata Sumarsono, dikutip detikcom, Minggu (17/6/2018).

    Kepastian pelantikan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar ini juga ditegaskan oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Agus Widjojo. "Betul itu (kabar pelantikan Iriawan). Benar Pak Iriawan," kata Agus saat dikonfirmasi watawan, Minggu (17/6/2018) malam.

    Agus mengatakan, kabar pelantikan Iriawan sudah ada sejak 2 pekan lalu. Kabar tersebut disampaikan lewat surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia pun membenarkan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengangkatan Iriawan sebagai Pj Gubernur sudah ada. Keppres sudah turun sebelum Idul Fitri.

    Menurutnya, pelantikan Iriawan dilakukan pada Senin (18/6/2018) pagi di Bandung. Mendagri Tjahjo Kumolo dipastikan hadir melantik langsung Iriawan. "Saya pun sudah di Bandung. Besok saya hadir di pelantikan," tandasnya.

    Nama Iriawan sebelumnya memang pernah diusulkan sebagai Pj Gubernur Jabar pada awal 2018. Namun kemudian usulan itu dibatalkan oleh Menko Polhukam. Iriawan akan menjabat Gubernur Jabar hingga dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang. Pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru ini rencanakan baru dilakukan pada Agustus atau September mendatang.

    Sebelum ditunjuk dan dilantiknya Pj Gubenur Jabar, sementara pucuk pimpinan di Pemprov Jabar dipegang Sekda Jabar Iwa Karniwa yang ditetapkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar hingga ditetapkan Pj Gubernur. Iwa sendiri sudah dilantik sebagai Plh pada 13 Juni lalu bertepatan dengan berakhirnya masa kepemimpinan Gubernur Aher. Sebelumnya, pelantikan Pj Gubernur Jabar sendiri akan dilakukan langsung pada 13 Juni, begitu masa bakti Gubernur Aher berakhir, namun acara pelantikan dimajukan menjadi 18 Juni.

    Iwa mengatakan, pelantikan Pj Gubernur akan digelar mirip dengan pelantikan gubernur hasil Pilgub. Kemudian seusai pelantikan, akan dilakukan serah terima jabatan dari Ahmad Heryawan kepada Pj Gubernur yang digelar di Kantor Gubernur Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

    "Kami sedang menata undangan, acara, dan kebutuhan logistik. Rencananya akan diundang juga para tokoh, anggota dewan, sampai bupati walikota se-Jabar," ujar Iwa seusai rapat persiapan pelantikan Pj Gubernur, beberapa waktu lalu. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BFMJ:Langkah Penggantian Komisaris BJB Sudah Tepat
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google