web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penalti Messi Gagal,Argentina-IslandIia imbang 1-1
    net Haldorsson menepis tendangan penalti Messi

    piala dunia 2018

    Penalti Messi Gagal,Argentina-IslandIia imbang 1-1

    JuaraNews, Moskow - Tim Argentina harus puas hanya meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Islandia pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 Rusia yang digelar di Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (17/6/2018) malam WIB.

    Gol Sergio Aguero pada menit 20 dibalas Islandia empat menit kemudian melalui tendangan Alfred Finnbogason menit 24.

    Kegagalan Albiceleste meraih poin penuh ini tak lepas dari gagalnya penalti dari sang kapten, Leonel Messi pada menit 63. Serta cemerlangnya penampilan kiper Islandia, Hannes Haldorsson yang melakukan setidaknya 7 penyelamatan, termasuk menggagalkan penalti Messi.

    Pada laga kali ini, anak-anak asuhan Pelatih Jorge Sampaoli mampu mendominasi laga sejak menit-menit awal Babak I. Namun di sisi lain, benteng pertahanan Islandia yang melakukan debutnya di Piala Dunia, suskses menahan gempuran Tim Tango.

    Dengan formasi 4-4-2, Sampaoli menduetkan Messi dengan Aguero di lini depan. Di lini tengah ada Lucas Biglia dan Javier Mascherano untuk mendukung serangan. Messi dan kawan-kawan menguasai bola dan memaksa Islandia hanya bermain di arenanya sendiri.

    Argentina sendiri membuka skor saat laga berjalan 20 menit. Memanfaatkan bola muntah di kotak penalti, pemain Manchester City ini behasil memperdaya dua bek Islandia, dan melepas tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola melaju tanpa hambatan ke sudut gawang Islandia, tanpa bisa digapai kiper Haldorsson.

    Namun keunggulan Argentina hanya bertahan 4 menit. Pada menit 24, Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan menjami 1-1. Memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Willy Caballero, Finnbogason menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Argentina. Skor 1-1 pun bertahan hingga Babak I usai.

    Di Babak II, laskar Viking tetap dengan skema bertahannya yang membuat para penyerang Argentina frustrasi. Untuk menambah daya gedor, Sampaoli melakukan pergantian pemain pada menit 55. Ever Banega dimasukkan menggantikan Lucas Biglia. Albiceleste pun bisa kembali mendominasi laga hingga akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit 63.

    Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah setelah Maximiliano Meza dijegal Hordur Bjorgvin Magnusson di kotak terlarang. Sayang, Messi sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Arah bola yang ditendangnya berhasil diterka dengan baik, dan menepisnya ke luar gawang.

    Di sisa laga, kendati Argentina terus melakukan serangan, tak ada gol yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

    Susunan Pemain
    Islandia
    Hannes Haldorsson; Kari Arnason, Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Hordur Bjorgvin Magnusson; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson/Skunlason (76), Emil Hallfredsson; Bikir Bjarnason, Alfred Finnbogason/Siguranson (89), Gylfi Sigurdsson.
    Pelatih: Heimir Hallgrimsson
    Argentina
    Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Eduardo Salvio; Javier Mascherano, Lucas Biglia/Ever Banega (54); Maximiliano Meza/Gonzalo Higuain (84), Lionel Messi, Angel Di Maria/C Pavon (75); Sergio Aguero
    Pelatih: Jorge Sampaoli. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 31 54
      2 Persija Jakarta 30 50
      3 Bhayangkara FC 31 49

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail