web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Komitmen Bantu Pendidikan Dasar dan Menengah
    tim media deddy-dedi

    Demiz Komitmen Bantu Pendidikan Dasar dan Menengah

    JuaraNews, Bandung - Calon gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar mengakui, dunia pendidikan di Tanah Air saaat ini belum ideal. Termasuk dalam memberikan kesejahteraan bagi penyelenggara pendidikan, baik operator data maupun guru honorer.

    Dalam UU No 23 tahun 2014, kata demiz, telah ditegaskan soal pemisahan kewenangan pengelolaan pendidikan, dimana SMA dan SMK dikeloloa pemerintah provinsi, sedangkan SD dan SMP oleh pemerintah kabupaten/kota.

    Namun, menurut Demiz, bukan berarti Pemprov Jabar tidak ingin memberi bantuan kepada pendidikan dasar dan menengah, kecuali ketersediaan anggarannya memungkinkan. Pemprov tentu harus menyelesaikan kewajibannya berdasarkan prioritas.

    “Saya kira ini yang harus dipahami oleh taman-teman. Jadi bukan berarti operator data tidak diperhatikan, tetapi mungkin kemampuannya yang belum ada. Saya kira ini yang perlu dijelaskan,” ungkap Demiz menanggapi aspirasi dari Forum Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Jabar saat deklarasi dukungan untuk Demiz di Sekretariat Gabungan Tim Pemenangan Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Selasa (12/6/2018).

    Soal kesejahteraan tenaga operator data kependidikan, Demiz menekankan untuk tidak menutup peluang yang lain di luar honoraroium dari lembaga pendidikan. Berwirausaha, menurutnya, perlu dijadikan alternatif untuk mengejar kesejahteraan oleh para tenaga operator.

    “Anggota FOPPSI Jawa Barat ada 100 ribu, itu pasar lho. Coba kalau dimanfaatkan melalui koperasi, bisa menyejahterakan anggotanya. Termasuk juga individunya, karena kita juga punya program kewirausahaan,” pungkas Demiz. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.