Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik 2 Kali Lipat



Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik 2 Kali Lipat
Solihin meninjau harga kepokmas di Pasar Ciroyom. Istimewa

JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar-pasar tradisional di Kota Bandung relatif masih normal, kendati untuk beberapa komoditi seperti cabai mulai mengalami kenaikan.

Hal itu diungkapkan Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin usai menggelar sidak ke RPH Ciroyom dan Pasar Ciroyom bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Eric M. Attauriq.

Solihin dan rombongan meninjau kondisi harga pangan di Pasar Ciroyom Kota Bandung. Beberapa kali Solihin menanyakan harga kepada pedagang. Ini untuk memastikan harga di pasaran menjelang hari raya Idulfitri, stabil.

Di pasar Ciroyom, harga daging sapi segar mencapai Rp120.000/kilogram, daging sapi beku Rp80.000/kilogram, daging ayam Rp40.000/kilogram, bawang merah Rp30.000/kilogram, bawang putih Rp20.000/kilogram, cabai rawit Rp40.000/kilogram, cabai hijau Rp25.000/kilogram.

Menurut Solihin harga sayuran dan daging sapi serta daging ayam masih stabil. Namun untuk harga cabai melonjak, khusus cabai Tanjung atau cabai merah besar melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

"Saat ini  harganya (cabai Tanjung) mencapai Rp80.000/kilogram yang harga biasanya Rp40.000- Rp50.000/kilogram. Mudah-mudahan kita bisa intervensi melalui berbagai upaya agar menormalkan kembali harga," ujar Solihin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menegaskan, khusus untuk daging ayam, seharusnya Rp36.000/kilogram. Namun kenaikan harga menjadi Rp40.000/kilogram masih dalam batas wajar.

"Kalau masih Rp40.000/kilogram itu masih wajar saja. Jika melebihi dari Rp40.000 maka kita akan telusuri," tutur Elly.(*)

fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Inovasi Turbin Tenaga Surya dan Angin Terus Dorong Produksi Pangan
Ferry Juliantono Dorong Revolusi Ekonomi Dimulai dari IKOPIN
Ini Tips Tentukan Target Pasar Penjualan UMKM
Desa Wisata Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Masyarakat
Pemprov  Jabar Tawarkan 2 Kawasan Industri Rebana ke Investor Timur Tengah
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads