Hot News


Inspirasi


  • Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo
    Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo

    SEMUA media dari bebagai belahan dunia yang intens mewartakan kompetisi sepakbola Eropa,menjadikan kasus Cristiano Ronaldo positif terpapar Covid-19..

    Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik 2 Kali Lipat Solihin meninjau harga kepokmas di Pasar Ciroyom. Istimewa

    Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik 2 Kali Lipat

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar-pasar tradisional di Kota Bandung relatif masih normal, kendati untuk beberapa komoditi seperti cabai mulai mengalami kenaikan.

    Hal itu diungkapkan Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin usai menggelar sidak ke RPH Ciroyom dan Pasar Ciroyom bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Eric M. Attauriq.

    Solihin dan rombongan meninjau kondisi harga pangan di Pasar Ciroyom Kota Bandung. Beberapa kali Solihin menanyakan harga kepada pedagang. Ini untuk memastikan harga di pasaran menjelang hari raya Idulfitri, stabil.

    Di pasar Ciroyom, harga daging sapi segar mencapai Rp120.000/kilogram, daging sapi beku Rp80.000/kilogram, daging ayam Rp40.000/kilogram, bawang merah Rp30.000/kilogram, bawang putih Rp20.000/kilogram, cabai rawit Rp40.000/kilogram, cabai hijau Rp25.000/kilogram.

    Menurut Solihin harga sayuran dan daging sapi serta daging ayam masih stabil. Namun untuk harga cabai melonjak, khusus cabai Tanjung atau cabai merah besar melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

    "Saat ini  harganya (cabai Tanjung) mencapai Rp80.000/kilogram yang harga biasanya Rp40.000- Rp50.000/kilogram. Mudah-mudahan kita bisa intervensi melalui berbagai upaya agar menormalkan kembali harga," ujar Solihin.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menegaskan, khusus untuk daging ayam, seharusnya Rp36.000/kilogram. Namun kenaikan harga menjadi Rp40.000/kilogram masih dalam batas wajar.

    "Kalau masih Rp40.000/kilogram itu masih wajar saja. Jika melebihi dari Rp40.000 maka kita akan telusuri," tutur Elly.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Sebut Pangandaran Juga Punya Potensi Wisata Gunung
    Besaran Bansos Provinsi Tahap 3 Turun dari Rp500 Ribu jadi Rp350 Ribu
    Kredit Macet Lebih Rendah Dibanding Nasional, Ridwan Kamil Klaim Ekonomi Jabar Membaik
    Inovasi dan Kolaborasi, Kiat Ridwan Kamil Bangkitkan UMKM Indonesia
    Semester I 2020, Realisasi Investasi capai Rp57,9 Triliun, Ekspor Jabar Tertinggi di Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads