web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz: Jangan Golput Jika Ingin Lebih Baik
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz: Jangan Golput Jika Ingin Lebih Baik

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar mengimbau masyarakat untuk tidak masuk golongan putih alias tidak menggunakan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2018, termasuk di Pilgub Jabar 2018.

    Hal itu diungkapkan Demiz saat bersilaturahmi dengan LSM Gerakan Masyarakat Bersatu (GMB) di Kampung Bojongkoneng, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (11/6/2018).

    Demiz mengungkapkan, salah satu yang harus dihindari oleh masyarakat adalah bersikap untuk menjadi golput. Pasalnya, golput tidak akan membawa dampak perubahan positif untuk kehidupan masyarakat ke depan.

    "Itulah kenapa gak boleh golput. Jangan apatis terhadap politik agar menghasilkan kebijakan positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri. Sekolah gak mungkin gratis semua, swasta juga ada yang gak mau nerima BOS. Namun secara bertahap mungkin pendidikan bisa gratis," papar Demiz.

    Ia menegaskan, sesuai sembilan program unggulan pasangan Deddy-Dedi yang telah dicanangkan untuk membangun Jawa Barat periode 2018-2023, ditargetkan jangan sampai ada anak dari keluarga tidak mampu yang tidak mengenyam pendidikan.

    Bunyi visi pendidikan tersebut adalah, pembangunan ruang kelas baru, unit sekolah baru, peningkatan kesejahteraan guru, dan pemerataan kesempatan layanan pendidikan hingga perguruan tinggi.

    "Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah hanya karena orang tuanya gak mampu," tegas Demiz.

    Ia pun menyinggung soal kesehatan, di mana tingkat keaehatan masyarakat ditentukan oleh kualitas lingkungan termasuk gaya hidup dan kualitas gizi anak.

    Demiz pun meminta setiap organisasi masyarakat, termasuk LSM GMB untuk mengawal kebijakan pemerintah terkait peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

    "Meskipun sekolah gratis, tetap anak-anak gak mau sekolah karena gizinya tidak dipenuhi," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google