web stats service from statcounter

Gedung Sate


  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Istimewa Pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2018.

      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada

      JuaraNews, Bandung - KPU Kota Bandung mulai mendistribusikan logistik penunjang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK).

      Pendistribusian mulai dilakukan KPU Kota Bandung dengan mengirim logistik pendukung Pilkada ke Kecamatan Bandung Kidul. Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok menyerahkan langsung ke PPK Bandung Kidul.

      Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok menjelaskan, pengiriman logistik sudah berjalan. Namun untuk penyaluran surat suara akan dimulai pada 19 Juni mendatang sesuai regulasi yang ditetapkan. "Penyaluran logistik sudah berjalan, untuk surat suara H-6 ke kecamatan, H-3 ke Kelurahan dan H-1 ke tiap TPS," kata Rifqi.

      Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), KPU Kota Bandung telah menetapkan sekitar 1.650.000 hampir sama dengan tahun 2013 lalu. "DPT sudah akurat tidak beda jauh dari Pilkada sebelumnya. Namun, jika ada masyarakat yang merasa belum terdaftar segera lapor untuk kami masukan ke daftar pemilih tambahan," jelasnya.

      Sementara itu Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin mengaku telah menyosialisasikan Pilkada Serentak sejak lama. Sosialisasi disampaikan melalui sejumlah program yang digulirkan kecamatan Bandung Kidul. "Sosialisasi sudah kami laksanakan. Di setiap subling, jumling dan sekarang tarling," kata Evi.

      Di Bandung Kidul, tingkat partisipasi di Pilkada 2013 mendapai sekitar 80%. Tahun ini, Evi mengupayakan untuk meningkatkannya menjadi 90%.  “Di kecamatan Bandung Kidul sebanyak 40.000 pemilih dari 57.000 warga sudah terdata,” kata Evi.(*)

      fan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU


      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.