web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pemprov Jabar Hibahkan Tanah untuk Kementan
    Istimewa Penyerahan hibah tanah dari Pemprov Jabar.

    Pemprov Jabar Hibahkan Tanah untuk Kementan

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jawa Barat kembali melaksanakan hibah demi kepentingan masyarakat. Kali ini, 5 hektare lahan milik Pemprov Jabar dihibahkan kepada Kementerian Pertanian untuk pembangunan balai penelitian mutu pangan.

    Tak hanya itu, Pemprov Jabar menghibahkan tanah seluas 400 meter persegi kepada Yayasan Saung Kadeudeuh Jabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menandatangani dua perjanjian hibah tersebut bersama dengan Direktur Pakan pada Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI Sri Widayati dan Ketua Pengurus Yayasan Saung Kadeudeuh, Tenny Wirasman di Gedung Pakuan Bandung, Senin (11/6/2018).

    "Alhamdulillah tahun-tahun ini kita gemar berhibah, kegunaannya juga untuk masyarakat Jabar," kata Gubernur Aher.

    Selain kepada Kementan dan yayasan Saung Kadeudeuh, dalam meningkatkan pendidikan dan APK perguruan tinggi masyarakat Jabar, Pemprov Jabar juga telah menghibahkan tanah masing-masing seluas 30 hektare kepada lima kampus negeri baru yaitu Unsil Tasikmalaya, Unsika Karawang, Unpad Pangandaran, ITB Cirebon dan IPB Sukabumi.

    "Untuk Asrama Haji, FISIP UIN Syarif Hifayatullah Jakarta, Unwim, ISBI dan Kopertis juga kita telah kami hibahkan tanah," tambah Aher.

    Aher menurutkan, dalam bidang peternakan, Pemprov Jabar kini telah memiliki rumah sakit hewan di kawasan Lembang. Juga telah memberikan hibah kepada rumah sakit hewan pendidikan di komplek Unpad Jatinangor.

    "Alhamdulillah sekarang Unpad sudah punya fakultas kedokteran hewan, karena kita sadar bahwa kesehatan hewan dalam rangka kesehatan manusia," ujarnya.

    Dihibahkannya tanah kepada Yayasan Saung Kadeudeuh, menurut Aher, karena memiliki sejarah panjang antar kedua belah pihak. Saung Kadeudeuh dulunya dimiliki oleh Pemprov Jabar untuk membangun perumahan bagi masyarakat tidak mampu melalui dana sosial.

    "Karena ada memori seperti itu layaklah kita memberikan lahan untuk Saung Kadeudeuh yang merupakan lahan pemerintah. Kalau kata pemerintah pusat mah Pemprov Jabar paling dermawan kalau urusan lahan," pungkas Aher.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.