Hot News


Inspirasi


    JN-TAM
    Genjot Putri, FPTI Jabar Incar 9 Emas

    Genjot Putri, FPTI Jabar Incar 9 Emas

    JuaraNews, Bandung - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat akan mengasah kemampuat atlet putri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Pasalnya, kualitas yang dimiliki tim putri Jabar masih kalah dibandingkan daerah pesaing lain.

    "Di putri, kita sedikit khawatir karena hanya dua atlet nasional yang kita miliki. Saya akan membentuk kembali mereka untuk menjadi lebih bagus. Berbeda dengan di putra, kualitas mereka cukup bagus dan atlet nasional pun cukup banyak," ujar pelatih kepala panjat tebing Jabar Erianto saat ditemui di KONI Jabar, Jln Pajajaran Kota Bandung, baru-baru ini.

    Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar seleksi untuk pembentukan tim Pelatda Panjat Tebing di nomor speed, boulder, dan lead. Pada seleksi yang digelar Minggu (22/3/2015), sebanyak 55 atlet ikut serta yang 30 atlet diantaranya merupakan hasil dari seleksi tahap pertama yang sudah dilakukan.

    "Sisanya merupakan atlet pelatda sebelumnya serta atlet peraih medali pada Porda Jabar XII/2012 di Kabupaten Bekasi. Dari hasil seleksi kali ini, kita akan ambil sebanyak 30 atlet. Dengan rincian 15 atlet putra dan 15 atlet putri untuk menjadi tim inti Pelatda," tegasnya.

    Usai menggelar seleksi, pihaknya akan secepatnya menggelar pemusatan latuhan (training center, TC). Meski demikian, pihaknya menyerahkan keputusan pelaksanaan TC sepenuhnya kepada pihak KONI Jabar.

    "Untuk target di PON XIX, kita sebenarnya menargetkan lima medali emas. Sementara pihak KONI Jabar meminta 9 emas dari 18 emas yang diperebutkan. Dan saya pikir, kita bisa meraih sembilan emas dengan catatan persiapan sangat matang dan dilakukan jauh-jauh hari," tegasnya.

    Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melihat peta kekuatan daerah pesaing melalui babak kualifikasi wilayah dua yang akan digelar di Bandung. "Target saya, mempersiapkan tim untuk mengikuti babak kualifikasi. Dari situ, kita bisa melihat kekuatan daerah lain," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 38 99
      2. Manchester City 38 81
      3. Manchester United 38 66
      4. Chelsea 38 66
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)