web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Resmikan Kampus PDD-PSDKU IPB di Sukabumi
    Istimewa Peresmian Kampus PDD/PSDKU IPB Sukabumi.

    Aher Resmikan Kampus PDD-PSDKU IPB di Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan Pencanangan Rencana Pembangunan Kampus PDD/PSDKU IPB Sukabumi di Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Minggu (10/6/2018).

    "Alhamdulillah kita bersyukur pada hari ini ada pencanangan untuk pembangunan Kampus IPB Sukabumi. Kemudian lahan maupun nilai untuk pengembangan kampus berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat," ungkap Aher.

    Aher menuturkan hal tersebut merupakan kerjasama yang baik antara Pemprov Jabar dengan kampus IPB. Adapun melalui APBD, Pemprov Jabar pada tahun ini menggelontorkan dana Rp86 miliar untuk IPB. Terbagi untuk pembangunan gedung di Sukabumi ini sebesar Rp61 miliar, dan sisanya untuk pembangunan Auditorium di Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB.

    "Insya Allah benar-benar tahun depan masih ada kerjasama. Saya juga berharap Pak Rektor dapat melobi Pemerintah Pusat supaya dibantu juga dengan APBN," kata Aher.

    Aher menambahkan, dibangunnya kampus ini, menandakan semakin luas upaya pihaknya dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal bagi masa depan bangsa yang lebih gemilang. Adapun saat ini, IPB di Sukabumi telah menampung sekitar 600 mahasiswa.

    Dengan dibangunnya kampus PDD/PSDKU ini, ditargetkan tahun 2019 bisa menampung sekitar 1.080 mahasiswa. "Bulan Desember, pembangunan tahap sekarang diharapkan selesai, sehingga 2019 bisa mulai dipakai," jelasnya.

    Disamping itu, Aher menceritakan bahwa jumlah mahasiswa asal Sukabumi di IPB Sukabumi, baru 30%. Ke depan, dengan semakin diperbanyaknya kuota mahasiswa, lewat gedung perkuliahan baru yang dibangun, Aher mengharapkan partisipasi warga Sukabumi untuk mengenyam pendidikan tinggi bisa mencapai 50% lebih, dari keseluruhan jumlah mahasiswa pada sebuah kampus. "Maka tugas para kepala sekolah untuk melakukan sosialisasi," kata Aher.

    Rektor IPB Arif Satria menyebut bahwa IPB hadir di Sukabumi pada 2016 dengan tiga program studi yaitu Teknik dan Manajemen Ternak, Teknologi dan Manajemen Produksi Perikanan, dan S1 Ekonomi Sumber Daya Lingkungan. Dengan jumlah mahasiswa baru 56 orang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google