web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Partai Demokrat Jabar Usul Pecat 5 Anggota DPRD

    Partai Demokrat Jabar Usul Pecat 5 Anggota DPRD

    Juaranews, Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Jawa Barat Irfan Suryanagara mengusulkan pemberhentian kadernya dari jabatan anggota DPRD Kabupaten dan lima Pengurus Anak Cabang (PAC).

    Usulan dilakukan karena yang bersangkutan tak mengindahkan instruksi partai, khususnya terkait pemenangan Pilkada serentak yang diselanggarakan di 16 kabupaten/kota dan pilkada Provinsi Jawa Barat.
    Pernyataan Irfan tersebut disampaikan kepada wartawan di Bandung, Minggu (10/6/2018).

    “Kita usulkan pemberhentian lima anggota DPRD tersebut, proses pergantian antar waktu (PAW) nya sedang berjalan. Mereka dinilai tak mengindahkan instruksi partai,” kata Irfan.

    Ia menambahkan, empat anggota DPRD yang diusulkan pemberhentiannya berasal dari Kabupaten Cianjur dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan pengurus PAC yang dipecat berasal dari Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut. Namun Irfan tak menyebutkan nama kadernya yang diusulkan dipecat tersebut.

    “Yang jelas, anggota dewan kabupaten Cianjur empat orang dan satu anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Sementara pengurus PAC yang diusulkan dipecat dua dari Kabupaten Sumedang dan tiga Kabupaten Garut,” katanya.

    Irfan membantah kalau proses usulan ini terkesan mendadak. Usulannya sudah berjalan sejak satu bulan lalu. Rencananya dalam waktu dekat akan keluar persetujuannya. Ia menempuh prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam anggaran dasar partai. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Penuhi Panggilan MUI, Ustaz Evie Minta Maaf
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google