web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Raih Anugrah Manusya Mriga Satwa Sewaka
    Istimewa PDHI memberikan penghargaan kepada Aher.

    Aher Raih Anugrah Manusya Mriga Satwa Sewaka

    JuaraNews, Sumedang - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meraih penghargaan Anugrah Manusya Mriga Satwa Sewaka. Merupakan gelar tertinggi dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) kepada Gubernur Jawa Barat atas keberpihakannya terhadap kedokteran hewan.

    Penghargaan diberikan PDHI saat Aher memberikan kuliah umum dan acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hewan Prodi Kedokteran Hewan di Kampus Unpad Jatinangor, Sabtu (9/6/2018). Aher menuturkan, penghargaan dari PDHI tersebut, menjadi anugerah yang diraih di hari-hari terakhir masa dirinya menjabat Gubernur Jawa Barat.

    "Alhamdulillah, awalnya kita prihatin di awal kita jadi Gubernur, marak daging sapi yang mengandung cacing, akhirnya kita perhatikan kesehatan hewan beserta fasilitas pendukungnya. Soal penghargaan, mungkin ini yang terakhir diraih sebelum tanggal 13 Juni 2018," katanya.

    Selama masa jabatannya, Gubernur Ahmad Heryawan dinilai PDHI telah berperan dan memberikan dukungan besar kepada kedokteran hewan. Gubernur telah membangun Rumah Sakit Hewan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Dalam hal ini, Jawa Barat menjadi satu-satunya Provinsi yang memiliki Rumah Sakit Hewan dengan fasilitas yang tentunya memadai. Gubernur juga telah menginisiasi berdirinya Studi Kedokteran Hewan di Universitas Padjadjaran (Unpad) dua tahun lalu.

    Sementara saat ini, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Kampus Unpad Jatinangor, yang tahap awal pembangunannya disumbang APBD Provinsi Jawa Barat Rp20 miliar.

    "Kesehatan hewan kan juga berkaitan dengan kesehatan manusia. Baik hewan yang jadi bahan pangan, maupun hewan peliharaan," kata Aher.

    Ketua Pengurus Besar PDHI Heru Setijantio menyebut, bahwa PDHI sangat berterimakasih kepada Gubernur. Dimana menurutnya, sangat jarang ada Pimpinan tertinggi daerah yang mencurahkan perhatiannya kepada kedokteran hewan.

    "Penghargaan dan apresiasi kita berikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk kejadian yang jarang tejadi di Indonesia, yaitu perhatian dari Pimpinan Tertinggi Daerah, untik berdirinya Rumah Sakit Hewan, salah satunya pembangunan Rumah Sakit Hewan Pendidikan di Unpad ini," sebut Heru.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB

    Editorial

      Advertisement On Google