web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz: Jangan Selamanya Jadi Pekerja
    Istimewa Demiz berkunjung ke pabrik roti Aldina Madewangi.

    Demiz: Jangan Selamanya Jadi Pekerja

    JuaraNews, Bandung - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) mengungkapkan, konsistensi dan komitmen jadi dua hal penting di luar permodalan dalam dunia usaha.

    Hal itu diungkapkan Demiz saat berkunjung ke pabrik roti Aldina Madewangi di Tamansari, Kota Tasikmalaya,Kamis (7/6/2018). Demiz mengatakan, Pabrik Roti Aldina Madewangi merupakan salah satu usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) di Kota Tasikmalaya yang dirintis oleh salah satu lulusan Pondok Pesantren.

    "Usaha menengah kecil dan mikro ini berbeda dengan yang lain, justru dirintisnya oleh jebolan pondok pesantren," ucap Demiz.

    Dikatakan Demiz, setiap kali melakukan kampanye politik di beberapa daerah di Jabar, terutama di pondok pesantren, ia selalu menekankan kepada generasi muda akan pentingnya berwirausaha.

    Menurut Demiz, sumber daya alam yang di miliki bangsa Indonesia sangat besar dibandingkan negara lainya. Sehingga, katanya, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan secara baik.

    "Ini kenapa? Setiap kali saya melakukan kunjungan ke pesantren dan perguruan tinggi yang sering saya katakan ialah bagaimana mendorong kewirausahan bagi anak muda," ucapnya.

    Demiz menambahkan, rata-rata generasi muda khususnya pelajar pada saat lulus sekolah target utamanya yakni bekerja sedangkan sedikit sekali yang berkeinginan untuk berwirausaha.

    "Jangan berpikir lulus sekolah hanya untuk bekerja, kalau ada kesempatan berwirausaha terus saja berwirausaha. Bekerja juga boleh, tapi jangan selamanya (berpikiran) menjadi pekerja," tutupnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Penuhi Panggilan MUI, Ustaz Evie Minta Maaf
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google