web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Unpad Masuk Jajaran Terbaik di Tingkat Global
    Net

    Unpad Masuk Jajaran Terbaik di Tingkat Global

    JuaraNews, Bandung - Universitas Padjadjaran menduduki rentang peringkat 651-700 versi QS World University Rankings tahun 2018.

    Rektor Universitas Padjadjaran Prof Tri Hanggono Achmad mengungkapkan, capaian tersebut menunjukan pengakuan atas kinerja yang dilakukan Unpad. “Yang lebih penting kalau sudah diakui harus kita pertahankan,” kata Tri.

    Lebih lanjut Rektor menuturkan bahwa yang paling penting bagi Unpad adalah progres kinerja Unpad harus terus ditingkatkan. Peringkat dunia tersebut juga harus menjadi pendorong bagi Unpad untuk berkinerja lebih baik lagi. “Harus menjadi pendorong kita untuk lebih maju,” katanya.

    Adapun indikator penilaian dilihat dari academic reputation, employer reputation, citations per faculty, faculty student, international faculty, dan international students. Secara keseluruhan, penilaian dilakukan terhadap 1.233 perguruan tinggi yang ada di dunia.

    Dari jumlah perguruan tinggi yang dinilai, pemeringkatan ditentukan untuk 1.011 perguruan tinggi terbaik. Di Indonesia, Unpad berada di posisi keempat dari 9 perguruan tinggi yang masuk pemeringkatan tersebut.

    Peringkat dunia ini juga menunjukkan bahwa Unpad diakui secara internasional. Bisa dikatakan, Unpad merupakan perguruan tinggi berkelas dunia. “Kalau target di visi kita masuk menjadi world class university, artinya kalau sudah masuk liga ini sudah world class sebetulnya. Tinggal kita harus pertahankan bahkan kita tingkatkan,” ujar Tri.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    MUI Jabar Berharap Programnya Disinergikan Wapres
    Gerindra Belum Siapkan Kader di Pilkada Jabar
    Pamor akan Daki Gunung di Jawa, Bali, & Lombok
    Revisi UU KPK Hasil Revisi DPR Resmi Berlaku Kamis Ini, BEM SI Gelar Demo Lagi
    UU KPK Hasil Revisi Berlaku Mulai Kamis Ini

    Editorial