web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher: Jabar Memiliki Laboratorium Islam Moderat
    Istimewa Aher mengamati maket Kampus UIII di Kota Depok.

    Aher: Jabar Memiliki Laboratorium Islam Moderat

    JuaraNews, Depok - Pemprov Jawa Barat menyambut baik sekaligus mendukung penuh berdirinya kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kota Depok yang proyek pembangunannya resmi dlakukan, Selasa (5/6/2018) kemarin.

    Dalam siaran pers yang disampaikan Humas Pemprov Jabar, Rabu (6/6/2018), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap, UIII akan membawa dampak besar dan membawa Jawa Barat dan Indonesia menjadi salah satu pusat pengembangan Agama Islam yang bercorak Indonesia ke penjuru dunia. Yakni Corak Islam yang moderat, toleran, terbuka, dan berkemajuan.

    "Pemilihan Kota Depok sebagai lokasi Kampus UIII merupakan hal yang tepat. Karena kehidupan umat Islam di Jawa Barat sudah dikenal moderat, toleran terhadap keberagaman, terbuka terhadap perbedaan, pandangan kebhinekaan, serta senantiasa berorientasi pada kemajuan kehidupan duniawi dan ukkhrowi secara berkeseimbangan," ujar Aher.

    Kampus UIII di Jawa Barat, kata Aher akan memiliki laboratorium kehidupan Islam moderat yang bercorak Indonesia. Kondisi masyarakat Islam yang menjadi mayoritas di Jawa Barat tidak terlepas dari sejarah masuknya Islam ke wilayah Jawa Barat yang berlangsung damai, serta ajarannya yang sejalan dengan nilai-nilai kesundaan.

    "Kami berkeyakinan bahwa pendirian kampus ini di Kota Depok, Jawa Barat pada hakikatnya adalah kehendak Allah SWT. Yang mudah-mudahan juga menjadi isyarat dari Allah akan kemajuan yang akan diraih kampus ini," harap Aher.

    UIII pun kata Aher, akan memperkuat citra Jawa Barat dalam dunia pendidikan nasional maupun global. Tak heran, karena di Jawa Barat banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta berkelas dunia.

    "Menjadi kerhormatan dan kebangaan bagi Provinsi Jawa Barat, karena Kota Depok dipilih menjadi lokasi pembangunan Kampus UIII. Hal ini akan semakin memperkuat peranan Jawa Barat dalam sejarah percaturan dunia pendidikan Indonesia bahkan di tingkat global," ungkap Aher.

    "Untuk itu, kami selaku masyarakat Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok dan kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, In Shaa Allah siap seratus persen memberikan dukungan sepenuhnya bagi pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia ini di tatar Jawa Barat," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google