web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Anggaran Pembangunan UIII Mencapai Rp3,97 Triliun
    Istimewa Peresmian pembangunan Kampus UIII di Kota Depok.

    Anggaran Pembangunan UIII Mencapai Rp3,97 Triliun

    JuaraNews, Depok - Rencana pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan dilakukan dalam tiga zona pembangunan.

    Zona 1, terdiri dari pembangunan gedung rektorat, masjid, perpustakaan, gedung fakultas, infrastruktur kawasan, landscape dan hardscape, serta eco sanctuary park.

    Zona 2 mencakup pembangunan kawasan mahasiswa (student center, book store, university mall, sport center), campus residences (professor and lecture staff, student family, student apartements), dan bangunan MEP atau rehabilitasi bangunan lama.

    Sementara Zona 3 meliputi embangunan kawasan fakultas dan pusat kajian (pusat kajian, scholar center, training center), serta kawasan pusat peradaban (museum, performing arts, dan convention center).

    Tahap I Pembangunan (2018-2019) akan menelan anggaran Rp788 Miliar. Sementara total biaya pembangunan mencapai Rp3,97 Triliun. Presiden Jokowi memperkirakan pembangunan kampus akan selesai seluruhnya dalam waktu empat tahun.

    Presiden Jokowi dalam sambutannya menambahkan, bahwa bangunan gedung Kampus UIII akan berdesain futuristik. Karena menurutnya, ilmu dan riset harus melihat ke depan bukan ke belakang.

    "Dari sisi desain, desainnya futuristik. Memang ilmu dan riset adalah kita melihatnya ke depan bukan melihat ke belakang. Baik dari sisi desain, tata ruang, sisi kampusnya, saya melihat Ini adalah betul-betul sebuah kampus masa depan," kata Jokowi.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google