web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Raih Kemenangan Tandang Perdana,Persib ke Posisi 5
        juaranews

        Raih Kemenangan Tandang Perdana,Persib ke Posisi 5

        JuaraNews, Medan - Tim Persib Bandung menuntaskan misinya untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas di Bulan Ramadan setelah menekuk PSMS Medan 2-0 di Pekan 13 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam.

        Dua gol disumbangkan Ezechiel N'Doassel melalui sundulan kepalanya pada menit 22 dan 80. Sedangkan 1 gol lainnya dicetak In-kyun Oh menit 39. Dengan kemenangan kandang perdana ini, posisi Persib terkantrol dari peringkat 11 ke peringkat 5 dengan raihan 18 poin.

        Memasuki Babak II, kedua pelatih tak melakukan perubahan komposisi pemain. Baru setelah laga berjalan 3 menit, Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman menarik Fredyan Wahyu Sugiyantoro dan digantikan Abdul Aziz Lufti Akbar. Tim tuan rumah pun langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit 49, PSMS menciptakan peluang lewat tendangan bebas yang dilakukan Firza Andika, namun bola yang tipis di bawah mistar gawang berhasil di tepis M Natshir. Kiper Persib ini pun tercatat 2 kali melakukan penyelamatan berikutnya yang terjadi dari situasi tendangan pojok dan serangan balik.

        Guna menambah daya gedor, Djanur kembali memasukkan pemain yang bernaluri menyerang. Kali ini, Sadney Khoetage Urikhob masuk menggantikan striker Suhandi pada menit 51. Selang beberapa menit, PSMS kembali menghasilkan peluang mencetak gol lewat Frets Listanto Butuan memanfaatkan umpan crossing dari Jajang Nurdjaman. Sayang tendangannya ke sudut kiri gawang masih terlalu lemah hingga dengan mudah ditangkap oleh Deden Natshir.

        PSMS kembali mendapatkan peluang emas pada 57 lewat Wilfreid Yessoh. Sayang penampilan gemilang Deden Natshir berhasil mengantisipasinya bola yang ditendangan Wilfreid Yessoh. Namun bola yang kembali mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan Deden, mengakibat kemelut. Beruntung di bawah tiang gawang ada Victor Igbonefo yang langsung menyundul ke luar kotak penalti.

        Pada menit 59, Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menarik Agung Mulyadi yang mengalami cedera, dan digantikan oleh Tony Sucipto. Gomes kembali melakukan penggantian pemain pada menit 66. Eka Ramdhani masuk menggantikan kapten tim Supardi Nasir yang juga mengalami cedera.

        Memasuki menit 69, Persib mendapatkan peluang. Kali ini, Eze kembali mencoba menjebol gawang lawan lewat sundulannya. Memanfaatkan umpan lambung dari Ghozali Siregar dari sisi kiri, Eze mencocor bola. Sayang bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Dikha Bayangkara.

        Di sisa 15 menit terakhir, Persib masih konsisten melakuikan tekanan ke lini pertahanan PSMS. Upaya tersebut pun berbuah hasil lewat gol ketiga yang dicetak Ezechiel pada menit 10. Memanfaatkan umpan matang dari seperempat lapangan dari In-kyun ke sisi kanan gawang, Eze menanduk bola dengan keras yang tak bisa diantisipasi Dikha Bhayangkara. Skor pun kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

        Memasuki menit 86, pemain Persib kembali mengalami cedera. Kali ini,In-kyun yang mesti ditandu ke luar lapangan, dan akhirnya digantikan Gian Zola Nashrullah. Di menit-menit akhir Babak II, para pemain Persib lebih banyak memainkan bola untuk mengulur waktu. Di lain pihak, pemain PSMS masih berjuang untuk menjebol gawang Persib. Namun hingga masa injury time selama 4 menit, skor tak berubah. Kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Persib.

        Sebelumnya, 2 gol Maung Bandung terjadi di Babak II lewat Ezechiel N'Douassel pada menit 22 dan In-kyun Oh menit 39. Gol pembuka terjadi lewat situasi tendangan pojok. Bola yang ditendang Supardi Nasir melambung tinggi ke muka gawang. Eze dengan posturnya yang tinggi tanpa kawalan berhasil menyundul bola dan mengarahkannya ke sudut kiri atas gawang yang tak mampu digapai kiper Dikha Bayangkara.

        Sedangkan gol kedua Maung Bandung Gol terjadi lewat skema serangan yang terencana. Umpan dari sisi kanan lapangan tengah dari Supardi Nasir ke kiri kotak penalti disambut dengan baik oleh Ghozali Siregar. Bola langsung dikirim ke mulut gawang yang sudah menunggu Jonathan Jesus Bauman. Namun bola yang melewati Bauman lepas dari kawalan para pemain PSMS, dan langsung disambar dengan cepat oleh In-kyun hingga menghasilkan gol.

        Dengan tambahan 3 poin ini, Persib kini bertengger di peringkat 5 dengan poin 18. Maung Bandug mengambil alih posisi Madura United yang sama-sama mengemas 18 poin, namun kalah produktivitas gol. Persib memiliki selisih gol 7 dari 17 memasukan dan 10 kemasukan, sedangan selisih gol MU hanya 2 dari 22 memasukan dan 20 kemasukan. Sementara dengan kekalahan ini, PSMS tetap berada di peringkat 12 dengan 15 poin.

        Susunan Pemain
        PSMS Medan (4-3-2)
        Dhika Bayangkara, Muhamad Roby, Reinaldo Rodrigues De Oliveira Lobo, Firza Andika, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani/Antoni Putro Nugroho (74), Legimin Raharjo (C), Suhandi/Sadney Khoetage Urikhob (51), Fredyan Wahyu Sugiyantoro/Abdul Aziz Lufti Akbar (48), N'guessan Kissito Wilfreid Yessoh, Frets Listanto Butuan
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman
        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir (C)/Eka Ramdhani (66), In-Kyun Oh/Gian Zola Nashrullah (86), Hariono, Ghozali Muharam Siregar, Ezechiel Ndouasel, Agung Mulyadi/Tony Sucipto (59), Jonathan Jesus Bauman
        Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hadapi Persija, Gomez tak Ingin Ada Pemain Cedera
        Tanpa Soler, Gomez: It's ok jika untuk Sementara
        Ardi jadi Inspirasi Rafid untuk Gabung Persib
        Persib Kedatangan Pemain Seleksi
        Ditunggu PSKC, Persib Fokus Dulu Hadapi Persija
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20

        Advertisement On Google