web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengiriman Barang Lewat Kantor Pos Naik 70 Persen
    net

    Pengiriman Barang Lewat Kantor Pos Naik 70 Persen

    JuaraNews, Bandung - Dua pekan jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pengiriman barang melalui kantor pos mengalami peningkatan tajam.

    Kenaikan pengiriman barang mencapai 70% dengan didominasi kiriman parcel atau hadiah Lebaran.

    "Bukan prediksi lagi, tapi sudah terjadi. Kita enggak punya number, tapi sangat signifikan dibandingkan hari-hari biasa. Kelihatannya di hap-hap kita, penumpukan sudah mulai terjadi setidaknya minimal di atas 60-70% lah di atas hari-hari normal," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

    Gilarsi menerangkan, pengiriman belanja secara online semakin diminati, hingga mendongkrak pendapatan perseroan. "Wah macam-macam. Barang-barang yang sifatnya personal, termasuk belanja online banyak sekali yang melalui kita juga," katanya.

    Seperti diketahui, PT Pos Indonesia sebelumnya meluncurkan chatbot sebagai salah satu langkah transformasi digital Pos Indonesia dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien, dan customer-oriented. Peluncuran layanan chatbot juga sebagai upaya perusahaan dalam merelevankan seluruh kebutuhan bisnisnya ke depan.

    Chatbot merupakan software yang dirancang khusus untuk menyimulasikan percakapan dengan satu atau Iebih manusia, baik secara audio maupun teks, Ialu mereka akan mengirim kembali (merespons) sesuai kebutuhan yang dinginkan. Chatbot ini terintegrasi dengan aplikasi pesan seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Line. Chatbot bisa merespons kebutuhan akan informasi dan keluhan pelanggan terhadap layanan Pos Indonesia.

    Layanan ini berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani pelanggan selama 7x24 jam yang ditanamkan pada berbagai platform messaging seperti di Line di @posindonesia, Telegram di @posindonesia_officialbot, Facebook Messanger di @posidn.care, dan melalui Web Widget yang tersedia di website resmi Pos Indonesia. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Pos Luncurkan Inovasi untuk Kaum Milenial
    Bjb Diminta Segera Gelar RUPS sebelum Tutup Tahun
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    Berita Terdahulu

    Editorial