web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Saatnya Rebut Kemenangan Tandang
        juaranews

        persib vs psms

        Saatnya Rebut Kemenangan Tandang

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali menargetkan kemenangan pada laga tandang Pekan 13 Liga 1 2018 kontra PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam.

        Kemenangan pada laga pamungkas sebelum Lebaran tersebut menjadi keharusan setelah dalam 2 laga terakhir tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ini menuai hasil negatif. Pada laga terakhjir, Maung Bandung kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, dan bermain imbang 0-0 lawan Bali United. Kemenangan terakhir dinikmati pada 12 Mei saat mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di kandang.

        Gomez bertekad mencatatkan rekor baru di Medan. Pelatih asal Argentina ini ingin pasukannya meraih 3 poin, sekaligus kemenangan perdana di laga tandang. Pasalnya, sudah hampir 11 tahun Persib tidak merasakan kemenangan di Medan. Terakhir, Persib memenangani laga di Stadion Teladan pada 26 Agustus 2007 silam di Divisi Utama Liga Indonesia. Saat itu, Persib menang 2-1 atas tim Ayam Kinantan.

        Selain itu, Gomez pun ingin membalas kekalahan yang dialami Persib di ajang Piala Presiden 2018 lalu di Bandung. Saat itu, Persib menyerah 0-2 dari PSMS. Namun Gomez memastikan, laga nanti bakal berbeda dibanding sebelumnya. Menurutnya, kekalahan di turnamen pramusim adalah masa lalu, kini kedua tim mempunya kesiapan dan materi yang berbeda saat diturunkan.

        “Bagi kami laga (di Piala Presiden) sebelumnya adalah masa lalu dan pertandingan yang lewat hanya pengalaman,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Sekretariat PSMS, Senin (4/6/2018).

        “Ketika kamu menang, kalah, atau draw, itu hanya masa lalu. Dan kita mau buat catatan baru besok, karena laga besok berbeda, kami memang kalah (di Piala Presiden) tapi akan ada pemain baru dan pengalaman baru,” ujarnya.

        Namun Gomez mewaspadai kekuatan PSMS yang kini diasuh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Apalagi, dipastikan Legimin Rahardjo dan kawan-kawan akan bermain maksimal dengan dukungan penuh suporter setianya.

        "Semua tim tuan rumah di Indonesia ini selalu menjadi lebih kuat dalam segala hal. Mereka pasti ingin mengalahkan kita. Ini normal dalam sepak bola. Tapi, Kita harus tetap fokus terhadap target, jangan terganggu oleh hal tidak penting," tegas Gomez.

        Gomez pun memperkirakan, laga nanti bakal berjalan sengit karena kedua tim akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan pada laga klasik tersebut. "Saya yakin besok kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik," pungkasnya.

        Namun kembalinya Ezechiel N’Douassel dan Supardi Nasir Bujang semakin memompa semangat tim. Sebelumnya, pemain kunci Maung Bandung itu harus menepi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. "Saya pikir kita siap untuk menang besok," tandas pelatih 61 tahun itu.

        Dari kubu tim tuan rumah, Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal, meski diakuinya kualitas Ayam Kinantan berada di bawah Maung Bandung. Namun dengan semangat berlipat dan daya juang tinggi, anak-anak asuhnya akan bisa mengatasi Persib dan mengamankan poin penuh di kandangnya.

        "Materi pemain, pengalaman mereka (Persib) di atas kami. Tapi, kami akan mengimbanginya dengan semangat dan motivasi. Itu yang kami miliki," kata Djadjang dalam sesi konferensi pers jelang laga di Sekretariat PSMS, Senin (4/6/2018).

        Djanur berharap, para pemainnya tidak menjadikan laga klasik tersebut sebagai beban. Sebaliknya, skuat Ayam Kinantan harus mempertahankan catatan positif 3 laga kandang terakhir PSMS yang sukses mengamankan poin penuh.

        "Bagaimanapun kondisinya, kami harus siap. Dan kami siap. Mudah-mudahan pemain juga tidak menjadikan beban pada laga besok, tapi semangat untuk meraih tiga poin," ucap mantan pelatih Persib ini.

        Djanur sendiri mengakui Persin mempunyai pertahanan kuat di ajang Liga 1 2018. Sejauh ini, Persib yang dikawal duet bek Victor Igbonefo dan Bojan Malisic baru kebobolan 10 gol.

        “Saya sangat setuju dengan statistik yang ada dan saya mengakui pertahanan Persib adalah salah satu yang terbaik. Mereka memiliki 2 sosok central defender tangguh, dan Igbonefo-Malisic melawan kami, besok dipastikan main. Kemarin juga mereka (Persib) kalah (dari Bhayangkara FC) saat satu di antaranya tidak main,” papar Djanur.

        Kendati demikian, Djanar tidak gentar karena timya akan bermain di kandang. PSMS mempunyai catatan bagus di Stadion Teladan dan mereka juga tajam jika tampil di hadapan pendukungnya. Djanur pun percaya pasukannya bisa menembus pertahanan yang aka digawal Igbonefo-Malisic, dan menjebol gawang Persib.

        “Rekor kami di sini juga cukup bagus. Artinya di setiap laga kandang, lawan yang cukup tangguh pun kita mampu membobol gawang mereka,” sebutnya.

        Head to Head
        21 Januari 2018        Piala Presiden 2018    PSMS Medan 2-0 Persib Bandung
        26 Maret 2017          Uji Coba                     PSMS Medan 0-0 Persib Bandung
        9 Januari 2012          Liga Super Indonesia  Persib Bandung 3-1 PSMS Medan
        17 Juni 2012             Liga Super Indonesia  PSMS Medan 3-2 Persib Bandung
        13 Mei 2009              Liga Super Indonesia  Persib Bandung 2-0 PSMS Medan
        13 September 2008   Liga Super Indonesia  PSMS Medan 1-1 Persib Bandung
        26 Agustus 2007       Divisi Utama               PSMS Medan 1-2 Persib Bandung
        7 April 2007              Divisi Utama               Persib Bandung 0-0 PSMS Medan
        16 April 2006            Divisi Utama               Persib Bandung 0-2 PSMS Medan
        21 Januari 2006         Divisi Utama              PSMS Medan 2-1 Persib Bandung
        27 Agustus 2005        Copa Indonesia          Persib Bandung 1-0 PSMS Medan
        5 Laga Terakhir PSMS Medan
        1 Juni 2018  Borneo FC 3 - 1 PSMS Medan
        26 Mei 2018 PSMS Medan 2 - 0 Arema FC
        22 Mei 2018 Mitra Kukar 1 - 0 PSMS Medan
        18 Mei 2018 PSMS Medan 1 - 0 Sriwijaya FC
        11 Mei 2018 PS Tira 3 - 2 PSMS Medan
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        31 Mei 2018  Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC
        27 Mei 2018  Bali United 0-0 Persib Bandung
        12 Mei 2018  Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        4 Mei 2018    Madura United 2-1 Persib Bandung
        21 April 2018 Persib Bandung 3-1 Borneo FC

        Klasemen
                                     M  M S K Gm-GK P
        11. Persib Bandung 10 4 3 3   15-10 15
        12. PSMS Medan     12 5 0 7   16-21 15

        Susunan Pemain
        PSMS Medan (4-3-2)
        Dhika Bayangkara, Muhamad Roby, Reinaldo Rodrigues De Oliveira Lobo, Firza Andika, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Suhandi, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, N'guessan Kissito Wilfreid Yessoh, Frets Listanto Butuan
        Cadangan: Ahmad Fauzi, Amarzukih, Roni Fatahilah, Abdul Aziz Lufti Akbar, Muhammad Alwi Slamat, Antoni Putro Nugroho, Sadney Khoetage Urikhob
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman
        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir, In-Kyun Oh, Hariono, Ghozali Muharam Siregar, Ezechiel Ndouasel, Agung Mulyadi, Jonatan Jesus Bauman
        Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Indra Mustaffa, Gian Zola Nashrullah, Eka Ramdhani, Febri Hariyadi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
        Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditekuk Persebaya,Gomez Ajak Pemain segera Bangkit
        Ditekluk Persebaya, Persib Relakan Takhta ke PSM
        Buru Kembali Puncak Klasemen
        Hadapi Mantan Pelatih Persib, Gomez tak Gentar
        Febri-Dado Main Lagi, Gomez Makin Optimistis
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google