web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Yaya Toure Tuding Guardiola Sosok yang Rasis
    Net Yaya Toure.

    Yaya Toure Tuding Guardiola Sosok yang Rasis

    JuaraNews, Bandung - Tak lagi bekerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City membuat Yaya Toure dengan bebas meluapkan perasaannya. Terbaru, dia menyebut eks manajernya itu sebagai orang yang rasis.

    Dikutip The Sun, pemain 35 tahun baru saja mengakhiri masa-masa indahnya selama delapan musim di Etihad Stadium. Dia memilih hengkang usai kontraknya habis.

    Salah satu alasan hengkangnya eks penggawa Barcelona itu tak lain karena Guardiola. Dia menyebut pria asal Spanyol itu memiliki masalah dengan para pemain dari Afrika.

    Toure melihat mantan bos Bayern Munich itu sangat jarang menurunkan pemain kulit hitam dalam pertandingan. Hal itu juga berimbas pada jam terbang pemain berpaspor Pantai Gading yang jadi pemain cadangan semasa kepemimpinan Guardiola di Etihad Stadium.

    "Dia (Guardiola) terasa seperti cemburu pada saya. Dia melihat saya sebagai rival. Seolah-olah saya mengambil panggungnya. Dia sangat kejam pada saya. Apakah Anda berpikir dia akan melakukan hal yang sama pada Iniesta?" kata Toure ketika berbincang dengan France Football.

    "Hal itu mengacu pada satu poin saat saya bertanya pada diri sendiri. Ini semua karena warna kulit saya. Dan ini juga terjadi pada beberapa pemain Barca," tambahnya.

    Menurutnya, Guardiola terlalu "pintar" untuk mau mengakui jika dia adalah pribadi yang rasis. Sebab, jika dia melakukannya, kariernya pasti akan tercoreng.

    "Mungkin kami pemain Afrika masih diperlakukan tak sama oleh sebagian orang. Dia terlalu pintar untuk bisa diketahui. Dia tak pernah mengakuinya (tak suka pemain Afrika)," kata pemain 35 tahun.

    "Kalau sampai dia memasukkan lima pemain Afrika dalam tim di laga yang sama, saya berjanji akan mengirimkannya kue," ungkapnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Liverpool Segera Perpanjang Masa Bakti Mane
    Madrid 'Setia' Menanti Jawaban dari Chelsea
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32