web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demokrat Siap Menangkan Pileg 2019 di Jabar
    net Irfan Suryanagara

    Demokrat Siap Menangkan Pileg 2019 di Jabar

    JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat Jabar menyatakan siap menjadi partai pemenang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, khususnya di wilayah Jabar.

    Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, indikasi kemenangan itu mulai tampak dari banyaknya politisi maupun anggota masyarakat berbagai kalangan yang berminat menjadi anggota legislatif melalui partainya. Irfan mengatakan, Demokrat sudah membuka pendaftaran secara online maupun pendaftaran langsung bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

    "Mudah-mudahan pada waktunya kita bisa mengevaluasi bacaleg bacaleg yang ada. Contohnya di Sukabumi kita perlu 50, tapi Yang daftar 67. Berarti kan ada 17 yang harus kita evaluasi. Di Kota Bogor untuk untuk provinsi, itu kita ada 3 kursi, tapi yang daftar 29. Berarti ini ada beberapa parameter yang sudah kita siapkan untuk melakukan evaluasi ini. Mudah-mudahan pada waktunya nanti ini sudah clear," papar Irfan di Posko Pemenangan Cagub-Cawagub Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Jalan Karangsari Kota Bandung, Minggu (3/6) malam.

    Menurut Irfan, peminat bacaleg melalui Partai Demokrat periode 2019-2025 ini lebih banyak dibanding 2014 lalu. Dia pun optimistis masyarakat akhirnya bisa merasakan konsistensi Partai Demokrat yang berada di jalan tengah dan pro-rakyat.

    "Secara jujur masyarakat akhirnya harus membandingkan antara kehidupan hari ini dengan kemarin dan yang akan datang. Perbandingan-perbandingan ini mungkin yang membuat masyarakat akhirnya menyimpulkan Partai Demokrat-lah yang paling cocok," ungkap Irfan.

    Lebih jauh, Irfan menilai langkah petinggi Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama ini sangat tepat dalam menentukan langkah-langkah politiknya. Selain itu, langkah seluruh anggota partai pun sangat tepat dalam menjalankan marwah partai, sehingga tidak memunculkan pandangan-pandangan miring terhadap demokrat.

    "Mesin partai sekarang gerak sedemikian rupa sehingga infrastruktur partainya sudah sedemikian lengkap sampai tingkat ranting (desa/kelurahan). Lalu bacalegnya juga bergerak, semuanya bergerak, mesin partainya sudah sangat maksimal," tegas Irfan.

    Dia yakin Demokrat akan kembali menjadi partai pemenang di Jabar. "Karena kerja keras dan apa yang dirasakan masyarakat itu kan tidak bisa dibohongi," ucapnya.

    Dengan begitu, lanjut dia, Partai Demokrat Jabar pada Pileg 2019 nanti berani bersaing dengan partai pemenang 2014 lalu. Seperti diketahui, pada Pileg 2014, PDIP menjadi partai pemenang dengan meraih 20 kursi di DPRD Jabar.

    "Partai Demokrat punya sejarah sebagai partai pemenang. Maka nanti harus menang. Secara nasional pun kita berada di level 4 besar, tapi secara daerah (Jabar) kita di 2 besar," tandas Irfan.

    Namun dia menyebut, partainya tidak menargetkan jumlah kursi di DPRD Jabar. "Tapi kita siap jadi pemenang," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB

    Editorial

      Advertisement On Google