web stats service from statcounter

Hot News

  • Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    • 15 Agustus 2018 | 12:13:00 WIB

    TONY Sucipto senang bisa kembali bertandang ke Tasikmalaya untuk melakoni laga babak pertama Piala Indonesia 2018 kontra PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018) sore.

Inspirasi

    Pemkot Bandung Bertekad Jaga Harga Bahan Pokok
    Istimewa Pemkot Bandung menggelar pasar murah.

    Pemkot Bandung Bertekad Jaga Harga Bahan Pokok

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung bertekad terus menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil menghadapi momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Untuk itu juga, Pemkot Bandung selalu memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasaran.

    “Kita berupaya agar harga stabil dengan melakukan pemantauan selama bulan Ramadan. Termasuk H-5 dan H+7 lebaran,” tutur Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di sela-sela Pasar Murah di Stasiun Kereta Api Kiaracondong Bandung, Senin (4/6/2018).

    Solihin mengungkapkan, harga daging ayam sempat terjadi kenaikan yang luar biasa di awal Ramadan.. Saat itu, harga daging ayam mencapai Rp50.000 per kilogram. Namun berkat koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan dan pengusaha ayam di Kabupaten Cianjur, harga daging ayam bisa kembali normal.

    “Kini harga daging ayam berada di kisaran Rp33.000-35.000 per kilogram. Stoknya pun mencukupi,” ujar Solihin.

    “Kita jamin kebutuhan ayam di Bandung dengan permintaannya 300.000 ekor per hari dipastikan mencukupi dengan kondisi bersih. Mulai proses pemotongan yang higienis, ayam yang dijual dipastikan memenuhi persyaratan, aman dan halal,” jamin Solihin.

    Solihin mengatakan, selain menstabilkan harga, pemerintah menggelar pasar murah juga untuk mengendalikan inflasi. Pada Januari, inflasi di Kota Bandung yaitu 0,83%. Sedangkan Februari (0,22%), Maret (0,21%) dan April (0,27%).

    “Salah satu penyebab inflasi di Kota Bandung yaitu kenaikan harga beras. Tetapi di samping bahan pokok makanan, fesyen juga turut mempengaruhi inflasi,” jelasnya.

    Pasar Murah untuk pengendalian inflasi 2018 di Stasiun Kereta Api Kiaracondong Bandung, akan digelar hingga Rabu (6/6/2018) mendatang. Pasar murah ini menjual sejumlah kebutuhan pokok dan sandang. Selain itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat juga menyediakan layanan penukaran uang tanpa dipungut biaya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    HUT ke-73 RI, PT KAI Tawarkan Tarif Promo Rp73.000
    PD Pasar dan BSM Siap Bantu Permodalan Pedagang
    DFSK Gebrak GIIAS 2018 dengan SUV Terbaru
    DFSK ‘Perkenalkan’ Diri di GIIAS 2018
    Kemenhub Beri Subsidi LRT Jakarta
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.