web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Ajak Investor Percantik Wajah Geopark Ciletuh
    Istimewa Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    Aher Ajak Investor Percantik Wajah Geopark Ciletuh

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) meyakini Geopark Ciletuh-Palabuhanratu punya potensi besar apalagi dengan telah rampungnya ruas jalan Loji sampai Puncak Aher dan monumen puncak Aher, Puncak Darma dan Curug Cimarinjung beberapa waktu lalu.

    Keberadaan sarana pendukung menuju kawasan yang sudah ditetapkan masuk daftar Unesco Global Geopark (UGG) ini tentunya akan mempermudah akses dan menambah spot pariwisata. "Saya yakin berbagai investasi yang ditanamkan di kawasan ini akan memberikan dampak positif," kata Aher.

    Aher berpesan, dalam pengembangan geopark kedepan harus tetap memperhatikan aspek lingkungan. Jangan sampai sarana yang telah dibangun malah merusak kawasan geopark. Perhitungan Amdal harus sangat diperhatikan agar keindahan dan originalitasnya terjaga.

    Sehingga Geopark Ciletuh menjadi magnet yang kuat bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. "Kemas dengan cantik dan menarik, gandeng juga berbagai pihak agar pasar yang terjaring lebih luas lagi," katanya.

    Dengan telah diraihnya penetapan dari Unesco, Geopark Ciletuh-Palabuhanratu merupakan destinasi yang sudah bersifat internasional sehingga segala sesuatunya pun harus bertaraf internasional. "Saya yakin dan percaya kita dapat wujudkan semua target itu," pungkas Aher.

    Sementara itu Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Unesco, Arief Rachman mengatakan, pasca ditetapkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu jadi bagian dari UGG, pemerintah daerah harus serius menjaganya.

    Jangan sampai penetapan tersebut membuat semua pihak menjadi terlena. "Sertifikat ini berlaku dari tanggal 17 April 2018 sampai 16 April 2022, kita harus menjaga dan merawat geopark ini," pesan Arief.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google