web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pemprov Jabar Resmi Launching UGG Ciletuh
    Istimewa Launching UGG Ciletuh-Palabuhanratu.

    Pemprov Jabar Resmi Launching UGG Ciletuh

    JuaraNews, Bandung - Setelah resmi menyandang predikat Unesco Global Geoparks (UGG) pada 17 April 2018 melalui sidang Executive Board Unesco ke-204 di Paris, Pemprov Jabar menggelar launching Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sekaligus syukuran di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (3/6/2018) kemarin.

    Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang menandakan mulai dioperasikannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Pada kesempatan itu juga diserahkan sertifikat penetapan UGG Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dari Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Unesco Arief Rachman kepada Gubernur Aher dan kemudian diserahkan kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

    Gubernur Aher menyambut gembira sekaligus berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dari sejak awal eksplorasi hingga ditetapkan menjadi bagian dari jaringan geopark dunia. Aher mengatakan, proses penetapan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu menjadi UGG terbilang cepat yakni hanya tiga tahun sejak penetapan geopark nasional oleh pemerintah pusat.

    "Ini ungkapan rasa syukur dan kebanggan kita semua sekaligus dalam rangka promosi dan sosialisasi kepada masyarakat luas termasuk dunia bisnis terkait keberadaan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang menjadi ikon pariwisata baru kebanggan Jabar," kata Aher.

    Aher mengingatkan, diluncurkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu bukan berarti tugas selesai. Aher berharap, kedepan potensinya harus terus dieksplorasi terutama dari segi bisnis pariwisata sehingga memberi manfaat besar tidak hanya bagi masyarakat di sekitar kawasan tapi bagi Jabar dan Indonesia.

    "Sarana infrastruktur sudah sangat baik dan sarana penunjangnya masih harus terus dikembangkan. Saya mengajak para investor dan pelaku usaha untuk menjadi bagian dari wajah cantik Geopark Ciletuh-Palabuhanratu," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.