web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Demiz Kampanye Sambil Ngabuburit di Bogor
    Istimewa Demiz silaturahmi dengan ulama di Kabupaten Bogor.

    Demiz Kampanye Sambil Ngabuburit di Bogor

    JuaraNews, Bogor - Ngabuburit atau menjalani aktivitas sampai waktu buka puasa sudah menjadi budaya masyarakat di Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan masyarakat sambil menunggu tibanya waktu adzan magrib.

    Yang menarik aktivitas budaya ngabuburit di masyarakat Indonesia ini kerap dibarengi oleh meningkatnya aktivitas ekonomi. Sebab, di banyak tempat yang biasanya dijadikan lokasi ngabuburit kerap menciptakan perputaran ekonomi yang nilainya tak sedikit.

    Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan, budaya ngabubururit jelang buka puasa di bulan ramadan, selama ini memang dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

    "Saya kira budaya ngabubururit ini bisa menambah nilai ekonomi, karena rezeki senantiasa ditebarkan Allah selama ramadan di permukaan bumi ini, khususnya indonesia," ujar Demiz saat acara Ngabuburit di Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

    Selain itu, masyarakat yang membeli makanan, selain untuk dikonsumsi sendiri, juga untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud infak dan sodaqoh. "Artinya ada sebuah kegiatan ekonomi yang sangat tinggi bukan untuk diri kita sendiri membelinya tapi juga untuk orang lain," ucapnya.

    Ia menambahkan, bulan Ramadhan  merupakan bulan yang penuh berkah bagi masyarakat khususnya umat muslim untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. "Saya kira ini memang bulan untuk beribadah bersedekah ataupun infak yang sangat besar di bulan ramadhan yang penuh berkah ini," tutup Demiz.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial