Aher Resmikan Islamic Center Indramayu yang Megah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Aher Resmikan Islamic Center Indramayu yang Megah
    Istimewa Islamic Center Abdul Manan Indramayu.

    Aher Resmikan Islamic Center Indramayu yang Megah

    JuaraNews, Indramayu - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan berdirinya Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Jumat (1/6/2018). Pusat syiar Islam ini terletak di Simpang Lima Pekandangan, Kabupaten Indramayu.

    Dengan bangunan yang megah, Islamic Center dibangun di bekas masjid Islamic Center lama, yang biasa disinggahi bus-bus untuk beristirahat atau menunaikan kewajiban Solat lima waktu.

    "Pertama, tentu saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada masyarakat Indramayu karena sudah nemiliki Islamic Center yang megah," kata Aher yang melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah bersama ribuan warga.

    Aher menuturkan bahwa Islamic Center dibangun, dedikasikan untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, komplek masjid ini juga dibangun dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan. Kemudian, saat yang sama akan hadir pula pembinaan generasi muda disini. Juga kegiatan sosial lain yang maslahat bagi masyarakat secara keseluruhan.

    "Ini akan terus dibangun sejumlah fasilitas-fasilitas lain, fasilitas pokok yaitu masjid selesai, tinggal fasilitas pendukung seperti gedung-gedung pertemuan, gedung training, gedung tahfidz Quran, ada disini nanti," sebut Aher.

    Islamic Center, menurutnya, akan jadi indikator keseimbangan, antara kemajuan kesejahteraan sekaligus rohani. Aher juga inginkan, dengan meningkatkan syiar Islam, akan juga menghadirkan pemuda dengan pemahaman Islam yang lebih baik. Dari hasil pemahaman yang utuh itulah, akan hadir sosok yang baik, bermoral, dan mencintai negara. "Cinta agama, cinta negara," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemudik Mau Balik Lagi ke Jakarta, Harus Tunjukan SIKM
    Update Covid19 (25/05) : 22.750 Positif, 5.642 Orang Dinyatakan Sembuh
    Idulfitri 1441 Hijriah, KBRI Dar es Salaam Bagikan Paket Sembako untuk WNI di Tanzania
    Gubernur Ridwan Kamil Gelar 'Open House' Daring
    Saat Warga Lebaran, Pangandaran Diguncang Gempa Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads