blog counter

Aher: Jangan Identikan Terorisme dengan Agama



Aher: Jangan Identikan Terorisme dengan Agama
Aher memimpin apel 3 pilar di Lapangan Gasibu. Istimewa

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengingatkan masyarakat untuk tidak mengidentikan paham radikalisme dan terorisme dengan ajaran dan keyakinan agama tertentu.

Untuk itu Aher meminta tiga pilar masyarakat yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah untuk meyakinkan masyarakat bahwa radikalis dan teroris bukanlah berjuang bagi agama. "Sebaliknya mereka adalah para penista agama yang merusak sendi kehidupan agama dan negara," ujar Aher.

Desa atau Kelurahan yang aman adalah tujuan keberadaan Babinsa. Desa/ Kelurahan yang tertib adalah harapan dari keberadaan Babinkamtibmas serta Desa/ Kelurahan yang sejahtera adalah cita-cita dari para Lurah dan Kades.

"Desa yang aman, tertib dan sejahtera adalah fondasi dari negara. Bila ada satu Desa saja yang tidak maka fondasi negara kita bjsa goyah," ujar Aher.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengharapkan, ketiga pilar melakukan deteksi dini untuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing. Termasuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran ketertiban masyarakat terlebih yang mengarah mengarah pada anarkistis.

"Untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Jabar tanggal 27 Juni mendatang, perlu dukungan penuh dari tiga pilar sebagai ujung tombak terdepan yang punya peran memelihara Kamtibmas agar Pilkada berjalan aman, lancar dan damai," ujar Pangdam.(*)

fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Bagian Gedung Kemenkumham Terbakar, Isinya Barang Milik Negara yang Sudah Tak Terpakai
Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
Gempa Sukabumi M5,8 Getarkan Beberapa Wilayah Jabar Hingga Jakarta, 1 Rumah di Bogor Rusak
UMK Jabar 2023 Ditetapkan, Rata-rata Tiap Kabupaten/Kota Naik 7,09 Persen
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads