web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher: Jangan Identikan Terorisme dengan Agama
    Istimewa Aher memimpin apel 3 pilar di Lapangan Gasibu.

    Aher: Jangan Identikan Terorisme dengan Agama

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengingatkan masyarakat untuk tidak mengidentikan paham radikalisme dan terorisme dengan ajaran dan keyakinan agama tertentu.

    Untuk itu Aher meminta tiga pilar masyarakat yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah untuk meyakinkan masyarakat bahwa radikalis dan teroris bukanlah berjuang bagi agama. "Sebaliknya mereka adalah para penista agama yang merusak sendi kehidupan agama dan negara," ujar Aher.

    Desa atau Kelurahan yang aman adalah tujuan keberadaan Babinsa. Desa/ Kelurahan yang tertib adalah harapan dari keberadaan Babinkamtibmas serta Desa/ Kelurahan yang sejahtera adalah cita-cita dari para Lurah dan Kades.

    "Desa yang aman, tertib dan sejahtera adalah fondasi dari negara. Bila ada satu Desa saja yang tidak maka fondasi negara kita bjsa goyah," ujar Aher.

    Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengharapkan, ketiga pilar melakukan deteksi dini untuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing. Termasuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran ketertiban masyarakat terlebih yang mengarah mengarah pada anarkistis.

    "Untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Jabar tanggal 27 Juni mendatang, perlu dukungan penuh dari tiga pilar sebagai ujung tombak terdepan yang punya peran memelihara Kamtibmas agar Pilkada berjalan aman, lancar dan damai," ujar Pangdam.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kecelakaan Arus Mudik 2018 Turun 17 Persen
    Aher: Selamat Bekerja Pak Iwan Bule
    Iriawan Janji Menjaga Netralitas di Pilgub Jabar
    Iriawan Pj Gubernur, Tjahjo Sebut tak Langgar UU
    Dubes RI untuk Tanzania Gelar Open House Lebaran
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google