web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Resmikan Tahap 3 Proyek Wisma Haji Indramayu
    Istimewa Aher melakukan peletakan batu pertama Wisma Haji.

    Aher Resmikan Tahap 3 Proyek Wisma Haji Indramayu

    JuaraNews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan proyek pembangunan tahap ke-3 Wisma Haji Indramayu dengan melakukan peletakan batu pertama di Wisma Haji Indramayu, Jalan Olahraga, Kabupaten Indramayu, Jumat (1/6/2018).

    Aher menyambut baik pembangunan gedung baru di Komplek Wisma Haji Indramayu. Menurutnya, fasilitas tersebut kan sangat membantu dalam hal pembinaan calon jamaah haji. Wisma Haji Indramayu ini nantinya dapat menunjang pemberangkatan jamaah haji melalu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

    "Kita menyambut baik wisma haji ini. Tentu ini akan sangat membantu dalam rangka memfasilitasi jamaah haji, serta bagi kegiatan-kegiatan pembinaan keagamaan seperti pelatihan, pengkaderan, pendidikan, training dan lain sebagainya," kata Aher.

    Bandara BIJB Kertajati sendiri diproyeksikan sebagai embarkasi haji. "Sudah sebagian jamaah haji akan diberangkatkan dari Kertajati, Sebagian di Halim, tahun depan mudah-mudahan bisa penuh dari Kertajati," katanya.

    Namun, kata Aher, untuk mencapai keinginan tersebut, harus ada asrama haji yang memadai untuk dapat menampung jemaah se-Jawa Barat sebelum berangkat. Untuk itu, perlu juga dibangun Asrama Haji tingkat Provinsi yang cukup untuk menampung pemberangkatan haji asal Jabar. Kabarnya, Pemkab Indramayu pun telah menyiapkan lahan untuk pembangunan sarana embarkasi haji tersebut.

    Menurut Aher, suatu kemajuan kalau Pemkab Indramayu sudah siap. Kabarnya, Pemkab Indramayu telah menyiapkan tanah seluas tujuh hektare untuk dibangun asrama embarkasi haji tersebut. "Suatu kemajuan kalau Indramayu siap, tapi, keputusannya nanti dengan Kementrian," ujar Aher.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google