web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Nilai-nilai Pancasila Harus Dihidupkan Kembali
    net Ahmad Heryawan

    Nilai-nilai Pancasila Harus Dihidupkan Kembali

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan nilai-nilai Pancasila yang hampir luntur di kalangan generasi muda maupun masyarakat umum harus d hidupkan kembali.

    Aher menegaskan, Pancasila merupakan dasar negara yang cukup penting dimiliki masyarakat dalam upaya kemajuan dan menyejahterakan bangsa.

    "Ketika dipandang ada nilai-nilai atau diprediksi ada nilai-nilai yang luntur, maka kewajiban kita menghidupkannya kembali," ujar Aher sesuai melaksanakan apel bersama Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Jumat (1/6/2018).

    Menurutnya, cara menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila yang cukup efektif, yakni melalalui berbagai jenjang pendidikan formal, mulai dari tingakat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

    Selain di kalangan generasi muda, kata Aher, penanaman nilia Pancasila juga harus terus digelorakan ke beberapa kalangan, baik ke masyarakat umum, kalangan pekerja, juga ASN serta pemerintahan.

    "Jadi cara jalurnya, ada jalur masif melalui pendidikan dan jalur berikutnya lewat struktur pemerintahan, dan tentu saja lewat stuktur sosial pendidikan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
    Lomba MQK jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

    Editorial

      Advertisement On Google