web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Nilai-nilai Pancasila Harus Dihidupkan Kembali
    net Ahmad Heryawan

    Nilai-nilai Pancasila Harus Dihidupkan Kembali

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan nilai-nilai Pancasila yang hampir luntur di kalangan generasi muda maupun masyarakat umum harus d hidupkan kembali.

    Aher menegaskan, Pancasila merupakan dasar negara yang cukup penting dimiliki masyarakat dalam upaya kemajuan dan menyejahterakan bangsa.

    "Ketika dipandang ada nilai-nilai atau diprediksi ada nilai-nilai yang luntur, maka kewajiban kita menghidupkannya kembali," ujar Aher sesuai melaksanakan apel bersama Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Jumat (1/6/2018).

    Menurutnya, cara menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila yang cukup efektif, yakni melalalui berbagai jenjang pendidikan formal, mulai dari tingakat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

    Selain di kalangan generasi muda, kata Aher, penanaman nilia Pancasila juga harus terus digelorakan ke beberapa kalangan, baik ke masyarakat umum, kalangan pekerja, juga ASN serta pemerintahan.

    "Jadi cara jalurnya, ada jalur masif melalui pendidikan dan jalur berikutnya lewat struktur pemerintahan, dan tentu saja lewat stuktur sosial pendidikan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Realisasi Tol Bandung-Tasikmalaya Tergantung Pusat
    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar
    Pj Gubernur Jabar Minta KPU Jamin Hak Pemilih
    Kasus Kecelakaan Arus Mudik 2018 di Jabar Turun
    Iriawan Butuh Dukungan dan Kepercayaan Masyarakat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google