web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz Prioritaskan Penanganan Kasus Gizi Buruk
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz Prioritaskan Penanganan Kasus Gizi Buruk

    JuaraNews, Bandung - Mengatasi masalah gizi buruk jadi salah satu program prioritas Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz). Kasus gizi buruk di Jabar sendiri berdasarkan data pada 2017 terjadi di sejumlah wilayah.

    Setidaknya ada tujuh kota/kabupaten di Jabar dengan tingkat kasus gizi buruk yang relatif tinggi. Di antaranya Kabupaten Subang, Sumedang, Ciamis, Purwakarta, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur.

    "Salah satu program prioritas kami, nomor 3 yaitu bagaimana kesediaan pangan dan tambahan makan bergizi bagi penyandang masalah gizi,"  ujar Demiz .

    Menurutnya, program pemberantasan gizi ini sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi pemutusan generasi khususnya di kalangan keluarga. "Apabila anak kekurangan gizi maka akan terjadi yang namanya lepas generasi," ucap Cagub yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini.

    Selain itu, katanya, jika permasalahan gizi ini tidak segera selesaikan maka kualitas daya saing masyarakat akan tetap tertinggal dari negara-negara lainya. "Kita akan kalah bersaing terus kalau kualitas SDM rendah, sekolah boleh gratis tetapi kalau kualitas manusianya kekurangan gizi tidak akan maksimal," ucapnya.

    Demiz menambahkan, pihak akan melakukan pendataan kembali ke daerah-daerah di Jabar yang masuk ke dalam daerah rawan gizi. "Nanti kita data dengan jelas, karena kemaren-kemaren ada ratusan desa yang sudah masuk daerah rawan gizi," tutupnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Realisasi Tol Bandung-Tasikmalaya Tergantung Pusat
    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar
    Pj Gubernur Jabar Minta KPU Jamin Hak Pemilih
    Kasus Kecelakaan Arus Mudik 2018 di Jabar Turun
    Iriawan Butuh Dukungan dan Kepercayaan Masyarakat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google