Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Solihin Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama
    Istimewa Solihin menggelar safari Ramadan di Astanaanyar.

    Solihin Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama

    JuaraNews, Bandung - Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak kepada seluruh orangtua agar membimbing putra putrinya dalam lingkungan yang Islami. Momen Ramadan merupakan saat yang tepat untuk membimbing anak-anak menjadi lebih Islami.

    "Tadarus atau salat berjamaah, yang penting kita bimbing sebaik mungkin anak kita," tutur Solihin saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Hidayatussalamah Kecamatan Astana Anyar, Kamis (31/5/2018).

    Ia pun terus mengajak kepada orang tua agar mengajarkan ilmu mulai dari dasar. Pemkot Bandung telah menggulirkan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan. Salah satu program Magrib Mengaji. "Usai salat magrib, seluruh masyarakat belajar mengaji demi bekal di dunia dan akhirat," ajaknya.

    Menurutnya, program tersebut mampu menciptakan masyarakat yang soleh dan solehah. Sehingga berkesinambungan juga dalam membangun kota Bandung yang agamis. "Insya Allah dengan agama melalui ilmu yang telah dipelajari mampu memberi hasil yang bermanfaat," ujar Solihin.

    Solihin menambahkan, di bulan yang penuh berkah ini, kebaikan akan diberi ganjaran dua kali lipat. Namun umat Muslim juga harus mempertahankan konsistensi amal kebaikan setelah Ramadan. "Bulan yang penuh berkah, segala ibadah akan diberikan pahala yang berlimpah. Setiap ibadah akan dilipatgandakan jika kita bisa menjaga keteguhan ibadah," jelas Solihin.

    Pada kesempatan itu, Solihin memberikan bantuan Alquran kepada DKM Masjid Hidayatussalamah. Di samping itu, BAZNAS Kota Bandung pun memberi bantuan operasional kepada 5 masjid. Masjid tersebut yaitu Masjid Hidayatussalamah, Masjid Al fitrah, Masjid Ar Rahman, Masjid As Sobar dan Masjid  Ar Rahmah. Setiap masjid besar tingkat kecamatan menerima dana Rp10 juta. Sedangkan masjid tingkat kelurahan masing-masing menerima Rp5 juta.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads