web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Aher: Hari Lahir Pancasila jadi Pemersatu Bangsa
    net Ahmad Heryawan

    Aher: Hari Lahir Pancasila jadi Pemersatu Bangsa

    JuaraNewas, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, sebagai upaya mempersatukan bangsa dan negara.

    "Peringatan Pancasila ini untuk mengokohkan ideologi bangsa dan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Aher Hal sesuai melaksanakan apel bersama dalam rangka peringatan perayaan hari lahir Pancasila tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (1/6/2018)

    Dengan memperkuat Ideologi bangsa dan negara, kata Aher, masyarakat dapat bersatu tanpa melihat suku, ras, dan agama yang dimilikinya. Sehingga dapat menjadikan bangsa yang maju dan penuh dengan prestasi.

    "Dengan kekokohan ideologi kekokohan berbangsa dan bernegara pasti kita akan bersat. Dengan bersatu kita akan maju, kita bisa berbagi bersama dan berprestasi," ucapnya.

    Selain itu, kata Aher, makna hari lahir Pancasila juga selama ini dinilai sebagai salah satu upaya untuk menyatukan bangsa terutama dalam sisi kemajemukan dan keberagamannya. Karena itu, Aher meminta masyarakat untuk terus menjaga dan mempertahankan keberagaman yang sudah dimiliki bangsa Indonesia selama in.

    "Tentu harus kita pertahankan itu semua, kita ingin nanti menjadi negeri yang utuh, NKRI yang terus hadir, sebagai NKRI yang maju, yang berdaulat, yang mandiri, yang adil, dan makmur," tandasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.