web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher: Hari Lahir Pancasila jadi Pemersatu Bangsa
    net Ahmad Heryawan

    Aher: Hari Lahir Pancasila jadi Pemersatu Bangsa

    JuaraNewas, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, sebagai upaya mempersatukan bangsa dan negara.

    "Peringatan Pancasila ini untuk mengokohkan ideologi bangsa dan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Aher Hal sesuai melaksanakan apel bersama dalam rangka peringatan perayaan hari lahir Pancasila tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (1/6/2018)

    Dengan memperkuat Ideologi bangsa dan negara, kata Aher, masyarakat dapat bersatu tanpa melihat suku, ras, dan agama yang dimilikinya. Sehingga dapat menjadikan bangsa yang maju dan penuh dengan prestasi.

    "Dengan kekokohan ideologi kekokohan berbangsa dan bernegara pasti kita akan bersat. Dengan bersatu kita akan maju, kita bisa berbagi bersama dan berprestasi," ucapnya.

    Selain itu, kata Aher, makna hari lahir Pancasila juga selama ini dinilai sebagai salah satu upaya untuk menyatukan bangsa terutama dalam sisi kemajemukan dan keberagamannya. Karena itu, Aher meminta masyarakat untuk terus menjaga dan mempertahankan keberagaman yang sudah dimiliki bangsa Indonesia selama in.

    "Tentu harus kita pertahankan itu semua, kita ingin nanti menjadi negeri yang utuh, NKRI yang terus hadir, sebagai NKRI yang maju, yang berdaulat, yang mandiri, yang adil, dan makmur," tandasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google