web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Raih 3 Trofi Champions, Zidane Putuskan Mundur
    net Zidane seusai Madrid meraih trofi Liga Champions

    Raih 3 Trofi Champions, Zidane Putuskan Mundur

    JuaraNews, Bandung - Zinedine Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid setelah meraih trofi juara Liga Champions Eropa musim 2017-2018.

    Keputusan tersebut diambil hanya 5 hari setelah Madrid mencetak hattrick juara Liga Champions seusai mengalahkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018). Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sebuah sesi konferensi pers yang digelar mendadak, Kamis (31/5/2018) siang WIB.

    "Saya pikir ini saatnya, baik bagi saya, tim dan klub (untuk mengundurkan diri). Ini memang momen yang kurang pas, saya tahu, tetapi juga penting. Saya harus melakukan ini untuk semua orang," ungkap Zidane yang menggelar konferensi pers bersama Presiden Florentino Perez di Santiago Bernabeu, Madrid, dikutip Reuters.

    "Real Madrid harus terus menang dan butuh perubahan. Setelah 3 tahun, butuh suara lain, metode kerja lain, dan untuk itu saya mengambil keputusan ini," lanjutnya.

    Pelatih asal Prancis ini mengaku sudah menyampaikan keputusannya tersebut kepada Presiden Madrid, Florentino Perez. "Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang," paparnya Zidane.

    "Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini," lanjutnya.

    Zidane sendiri ditunjuk melatih Los Blancos pada 4 Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski rekam jejak melatihnya belum banyak, Zidane behrasil mempersembahkan trofi Liga Champions di tahun pertamanya. Bahkan Zizou jadi pelatih pertama yang memenangi 3 trofi Liga Champions secara beruntun.

    "Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi," ucapnya.

    Selama 2,5 tahun di Madrid, Zidane total mengoleksi 9 trofi. Pencapaian tertingginya, yakni 3 gelar Liga Champions beruntun sejak 2016 hingga 2018. Satu gelar La Liga berhasil disumbangkan musim lalu. Lima gelar lainnya adalah Piala Super Eropa (2016, 2017), Piala Dunia Antarklub (2016, 2017), dan Piala Super Spanyol (2017). Selama ditangani Zidane, Madrid juga selalu sukses memenangi delapan final yang diikutinya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Valverde Tak Berencana Depak Vermaelen
    Barcelona Diminta Pulangkan Thiago Alcantara
    Lopetegui Ingin Jadikan Bale Seperti Ronaldo
    Simeone Yakin Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
    Barcelona Saingi Madrid Kejar Eden Hazard
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32