web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bandung West Java Marathon 2018 Digelar 22 Juli
    tribunjabar.com

    Bandung West Java Marathon 2018 Digelar 22 Juli

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pocari Sweat berencana menggelar lomba lari marathon bertajuk 'Bandung West Java Marathon 2018' pada Minggu (22/7/2018) mendatang.

    Pembukaan lomba lari marathon kali ini secara simbolis dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di di Gedung Sate, Jalan diponegoro Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).
    Lomba sendiri akan mengambil start dari Gedung Sate mulai pukul 05.00 WIB. Rute yang akan dilalui kategori Full Marathon adalah Pasupati-BTC-balik arah ke Pusdai-Jalan Supratman-Ahmad Yani-Cicadas-Kiaracondong-Antapani-Soekarno Hatta-Gatot Subroto-BKR-Buahbatu, lalu kembali ke Jalan Gatot Subroto dan finis di Jalan Asia Afrika.

    Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Daniel Pieter mengatakan, lomba yang digelar untuk kali kedua sejak 2017 tersebut akan diikuti oleh 8.000 peserta.

    "Ini merupakan tahun yang penting bagi kita karena untuk kedua kalinya kami akan menggelar kembali event lari marathon Bandung West Java Marathon tahun 2018. Jadi tahun ini merupakan tahun yang penting," ungkap Daniel.

    Daniel menyebutkan, karena animo gaya hidup sehat masyarakat semakin tinggi, pihaknya telah berkomitmen untuk menggelar event marathon secara rutin setiap tahunnya. Bukti dari tingginya animo masyarakat terhadap event ini adalah dengan sudah terjualnya seluruh slot peserta selama 2 hari terhitung sejak pembukaan pendaftaran beberapa waktu lalu.

    "Pada tahun lalu jumlah peserta sebanyak 6.500 orang. Untuk memenuhi slot itu, dulu kita membutuhkan waktu selama 3 bulan. Tapi dengan tingginya animo masyarakat sekarang dengan gaya hidup sehatnya, slot semua telah terisi dengan hanya waktu 2 hari setelah pendaftaran," ungkapnya.

    Daniel sendiri menilai Bandung West Java Marathon 2018 akan menjadi ajang marathon yang spesial, karena pergelaran kali ini akan bernuansa Asian Games. Hal ini dilakukan pihak sponsor dalam rangka menyemarakan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, Palembang, dan Jabar. "Tahun ini medalinya seperti Asian Games," ucapnya.

    Hampir sama dengan penyelenggaraan tahun lalu, West Java Marathon 2018 ini juga akan mempertandingkan 4 kategori, mulai dari, 5K, 10K, Half Marathon (21K), dan Full Marathon (42K).

    "Dari 8.000 peserta, 1.200 orang di antaranya akan mengikuti full marathon. Sedangkan yang half ada 2.500 orang, untuk yang 10K itu ada 2.500 peserta, dan yang 5K ada 1.700 peserta. Sisanya peserta mancanegara paling banyak dari Jepang dan Malaysia," jelasnya.

    Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan dukungannya atas digelarnya lomba marathon yang diinisiasi Pocari Sweat. Aher menegaskan, pihaknya akan membantu menyukseskan penyelenggaraan event lari tersebut dengan menerjunkan beberapa dinas, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan (Dishub).

    Pemprov juga akan melibatkan pihak Kepolisian untuk mengamankan jalur yang akan dilintasi para peserta. Selain sebagai ajang olahraga dan kompetisi, Pemprov Jabar berharap Bandung West Java Marathon dapat meningkatkan kunjungan wisata dan ekonomi.

    "Kita bersyukur pada hari ini bisa mengingatkan kembali pada penyelenggaraan Bandung West Java Marathon. Mudah-mudahan bisa sukses seperti tahun lalu kerena indikatornya pada tahun lalu ada 6.500 peserta. sekarang naik 8.000 dan tiket sudah sold out dalam waktu 2 hari saja," ungkap Aher.

    Aher menilai, event marathon ini bisa membantu pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Selain murah, olahraga marathon juga sangat mudah dilakukan karena tidak membutuhlan peralatan khusus.

    "Ini cara kita untuk menyehatkan masyarakat. Saya sambut ini karena mudah dilakukan dan murah meriah. Berbeda dengan golf misalnya yang membutuhkan biaya yang cukup besar, tapi kalau lari kita hanya membutuhkan satu setel pakaian olahraga sepatu yang sederhana pun tidak apa-apa. Jadi mudah, murah dan bisa melibatkan semua kelompok lapisan masyarakat," paparnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Total Zakat Fitrah di Kota Bandung Capai Rp37,8 M
    Dinsosnangkis Diingatkan Antisipasi PMKS 'Impor'
    Gedung SMPN 50 Terbakar, Pemkot Rumuskan Bantuan
    ID Baru 1 Tahun Jadi ASN Sebelum Diciduk Polisi
    Pemkot Bandung Dukung Polisi Berantas Narkoba
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018