web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polisi dan Dishub Periksa Kelaikan Angkutan Mudik
    net

    Polisi dan Dishub Periksa Kelaikan Angkutan Mudik

    JuaraNews, Bandung - Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memeriksa ramp check atau kelaikan kendaraan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Cicaheum, Jalan AH Nasution Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

    Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, pemeriksaan terhadap kelaikkan bus menjelang musim mudik Labaran ini merupakan kegiatan rutin. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara mendadak dan merupakan pengecekan yang pertama.

    "Ini pemeriksaan rutin kendaraan umum untuk kelayakan menjelang mudik. Pemeriksaan ini kita lakukan berkoordinasi dengan Dishub menjelang arus mudik Lebaran," terang Agung didampingi Kanit Dikyasa AKP Santi kepada wartawan di Terminal Cicaheum.
    .
    Dia menjelaskan, pemeriksaan teknis kendaraan bus meliputi kelaikan kendaraan mulai dari ban, kondisi lampu, dan rem. "Semuanya kita periksa untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan saat pelaksanaan mudik. Pemeriksaan akan terus kita lakukan, karena ini baru beberapa kendaraan yang diperiksa, diupayakan seluruh kendaraan yg digunakan mudik diperiksa," paparnya.

    Dalam pemeriksaan kali ini, kata Agung, belum ditemukan pelanggaran berarti. Sejumlah bus yang mengalami kerusakan, masih bisa diperbaiki di lokasi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Total Zakat Fitrah di Kota Bandung Capai Rp37,8 M
    Dinsosnangkis Diingatkan Antisipasi PMKS 'Impor'
    Gedung SMPN 50 Terbakar, Pemkot Rumuskan Bantuan
    ID Baru 1 Tahun Jadi ASN Sebelum Diciduk Polisi
    Pemkot Bandung Dukung Polisi Berantas Narkoba
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018