Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mengamalkan Islam Sepenuhnya
    Mengamalkan Islam Sepenuhnya

    ISLAM Islam adalah agama yang syâmil (meliputi segala sesuatu) dan kâmil (sempurna). Tak ada satu perkara pun yang luput dari pengaturan Islam.

    Semangat ASN Pemkot Bandung Kejar WTP Diapresiasi



    Semangat ASN Pemkot Bandung Kejar WTP Diapresiasi
    Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berterima kasih dan mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung atas kerja kerasnya dalam proses penyusunan laporan keuangan. Solihin menilai, para ASN telah memiliki semangat yang sama untuk berupaya sebaik-baiknya.

    Solihin melontarkan hal tersebut terkait belum berhasilnya Pemkot Bandung meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

    “Jangan kecewa. Kalau kecewa, saya khawatir kendor, semangatnya menurun juga. Kita harus cepat naik untuk memperbaiki. Karena ini bagian dari perjuangan kita,” ungkap Solihin usai Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (31/4/2018).

    Kendati belum mencapai target, Solihin optimis Pemkot Bandung bisa mendapatkan opini WTP dari BPK. Pasalnya, hanya menyisakan sedikit perbaikan dalam laporan keuangan Pemkot Bandung. “Saya optimis. Sangat-sangat optimis. Seperti disampaikan Kepala Perwakilan BPK, kalau ritme dan semangantya terus dijaga, tahun depan insya Allah kita bisa dapat penilaian WTP,” tegasnya.

    Ia mengungkapkan, Pemkot Bandung telah banyak melakukan perubahan positif. Sejumlah permasalah bisa diselesaikan dalam kurun waktu yang ditentukan. Hal yang terpenting, tidak ada kesalahan yang dilakukan secara berulang.

    “Salah satu penialian BPK adalah melalui progress. Bukan harus selesai semuanya. Tapi harus bisa menunjukkan ada niat untuk terus memperbaiki setiap tahunnya. Jadi jangan sampai ada temuan berulang,” katanya.

    “Jadi meskipun tahun ini masih diberikan WDP (Wajar dengan Pengecualian) tapi WDP ini sudah yang pas. Hanya tinggal penyempurnaan sedikit-sedikit saja karena permasalahannya sudah diketahui. Tunggakan pajak sudah selesai, hanya tinggal aset saja,” lanjutnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satgas Covid-19 Kota Bandung Segel 22 Tempat Usaha
    Satpol PP Kota Bandung Sebut Pelanggar PSBB Proporsional 80 Persen Berbadan Usaha
    Sekda Kota Bandung Putuskan Tidak Ada Cek Point Selama PSBB Proporsional
    Peringati Hari Bela Negara, Yana Ajak Warga Bersatu Perangi Covid-19
    Langgar Perwal AKB, 8 Cafe dan Resto Disegel Satgas Covid-19 Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads