web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Misi Menembus Papan Atas

        Persib vs Bhayangkara FC

        Misi Menembus Papan Atas

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengusung misi khusus saat menjamu Bhayangkara FC pada laga kandang Pekan 12 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/5/2018) malam.

        Tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menargetkan kemenangan kelima agar bisa beranjak ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Saat ini, Maung Bandung bertengger di posisi 7 dengan raihan 15 poin. Jika berhasil menaklukkan The Gurdian dan menambah 3 poin, Persib bisa mengoleksi 18 poin sehingga bisa bertengger minimal di peringkat 3 mengedeta Persipura Jayapura karena bakal unggul selisih poin. Posisi tersebut setidaknya bakal bertahan dalam beberapa hari ke depan, hingga tim-tim papan atas lainnya melakoni laga, seperti Persela Lamongan, Madura United, dan Sriwijaya FC.

        “Target kita adalah memenangkan pertandingan. Apalagi ini momentum buat kita, tim Persib untuk naik merangkak di papan atas untuk bisa jadi nomor 1,” ujar Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

        Misi Menembus Papan Atas
        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengusung misi khusus saat menjamu Bhayangkara FC pada laga kandang Pekan 12 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/5/2018) malam.

        Tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menargetkan kemenangan keempat agar bisa beranjak ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Saat ini, Maung Bandung bertengger di posisi 7 dengan raihan 15 poin. Jika berhasil menaklukkan The Gurdian dan menambah 3 poin, Persib bisa mengoleksi 18 poin sehingga bisa bertengger minimal di peringkat 3 mengedeta Persipura Jayapura karena bakal unggul selisih poin. Posisi tersebut setidaknya bakal bertahan dalam beberapa hari ke depan, hingga tim-tim papan atas lainnya melakoni laga, seperti Persela Lamongan, Madura United, dan Sriwijaya FC.

        “Target kita adalah memenangkan pertandingan. Apalagi ini momentum buat kita, tim Persib untuk naik merangkak di papan atas untuk bisa jadi nomor 1,” ujar Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

        Yaya menambahkan, skuat Maung Bandung saat ini dalam kondisi siap tempur. Menurutnya, kendati baru melakoni laga tandang kontra Bali United, Minggu (27/5/2018) lalu, tim Maung Bandung memiliki cukup waktu untuk berlatih dan menyiapkan skema melawan BFC.

        “Tim dalam keadaan yang insya Allah siap buat pertandingan besok. Kita punya waktu untuk membuat skema latihan dan mengondisikan apa yang akan kita buat untuk pertandingan besok,” tandas Yaya.

        Sayangnya pada laga kali ini, Persib bakal tak diperkuat 5 pilarnya, Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo bergabung dengan Timnas U-23, Indra Mustaffa dipanggil timnas U-19. Lalu Supardi Nasir dan Ezechiel N'Doaussel yang terkena hukuman akumulasi kartu.

        Namun Yaya menegaskan, semua pemainnya bisa diandalkan untuk menghadapi laga kali ini, kentai tidak ada kelima pilar tersebut.

        “Sejak pertandingan Piala Presiden, kita sudah memberikan kepercayaan kepada setiap pemain. Kita adalah satu keluarga. Bukan hanya 11 pemain yang penting atau 18 pemain pengisi line-up, tapi satu tim. Hampir 30 pemain yang disiapkan untuk mengisi di posisi starting line-up,” paparnya.

        Yaya mengatakan, tim akan selalu berkembang bersama. Sekalipun saat away, ia tetap menyajikan menu latihan khusus untuk para pemain yang tak diboyong untuk partai tandang.

        “Jadi setiap kita away ada menu latihan yang selalu dibuat untuk pemain-pemain yang tinggal. Tujuannya adalah seperti yang sudah saya sampaikan, coach selalu bialng ini hanya masalah kesempatan. Jika kesempatan itu datang, kalian harus manfaatkan itu sebaik mungkin. Kalau misalkan ada line-up sebanyak 30 maka akan saya tempatkan seluruh pemain,” bebernya.

        Di kubu BFC, Pelatih Simon McMenemy juga menargetkan bisa meraih 3 poin pada laga tandangnya kali ini. McMenemy bertekad membalas dendam kepada Persiib. Tahun lalu timnya datang dalam tren positif, namun, hasil imbang tersebut membuat dia dan pemain kecewa.

        "Kami meninggalkan Bandung waktu itu kecewa, karena hanya dapat satu poin di tahun kemarin. Besok kami coba bermain dengan cara kami," kata Simon dalam sesi konferensi pers jelang laga.

        Namun menurutnya, situasi saat ini berbeda. Tekad untuk meraih poin penuh di kandang Persib bukan perkara mudah. Mereka juga datang sebagai juara Liga 1 musim 2017. Tak hanya itu, PERSIB juga sedang dalam tren positif selama laga di Bandung.

        "Seperti ada beban juga pemain, mereka masih menyesuaikan dengan kondisi itu. Jadi memang kita datang ke sini dengan sedikit tertekan. Semoga besok kami dapat hasil baik," ucapnya.
        Menghadapi tim Persib yang tidak bisa turunkan kekuatan terbaiknya, McMenemy tidak melihat itu sebagai keuntungan. Sebab mereka juga tidak akan menurunkan starting line up terbaiknya pada pertandingan besok.

        “Saya paham Persib sedang kehilangan beberapa pemain andalannya, tapi kami pun kehilangan Awan (Setho), Putu (Gede) dan Hargianto untuk pertandingan besok,” katanya.

        Awan Setho, Hargianto dan Putu Gede tidak bisa diturunkan Simon karena dia juga bergabung dengan timnas U-23. Skuat arahan Luis Milla tersebut akan mengadakan laga uji coba lawan Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Hal itu yang menurutnya tidak membuat Bhayangkara diuntungkan di laga ini.

        “Saya pikir kami berada dalam kondisi yang sama karena kami pun sama-sama kehilangan pemain,” jelas McMenemy.

        Head to Head
        24 September 2017    Liga 1 2017     Persib Bandung 1 - 1 Bhayangkara FC
        4 Juni 2017                Liga 1 2017     Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
        12 Oktober 2016        ISC 2016         Persib Bandung 2 - 1 Bhayangkara United
        11 Juni 2016              ISC 2016         Bhayangkara United 4 - 1 Persib Bandung
        12 Maret 2016            Persahabatan  Persib Bandung 3 - 1 PS Polri
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        27 Mei 2018  Bali United 0-0 Persib Bandung
        12 Mei 2018  Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        4 Mei 2018    Madura United 2-1 Persib Bandung
        21 April 2018 Persib Bandung 3-1 Borneo FC
        15 April 2018 Arema FC 2-2 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Bhayangkara FC
        27 Mei 2018 Bhayangkara FC 1 - 1 Borneo FC
        22 Mei 2018 Arema FC 4 - 0 Bhayangkara FC
        17 Mei 2018 Bhayangkara FC 1 - 0 Mitra Kukar
        12 Mei 2018 Sriwijya FC 2 - 1 Bhayangkara FC
        4 Mei 2018   Bhayangkara FC 4 - 2 PS Tira

        Klasemen
                                       M  M  S  K   Gm-Gk   p
        7. Persib Bandung     9   4  3   2   15-9     15
        15. Bhayangkara FC  11 3  4   4   12-16    13

        Susunan pemain
        Persib Bandung
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Ardi Idrus, Wildansyah, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Ghozali Muharam Siregar, Oh In-Kyun, Jonatan Jesus Bauman, Fulgensius Billy Paji Keraf, Airlangga Sutjipto
        Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Moh Al Amin Syukur Fisabillah, Hariono, Gian Zola, Eka Ramdani, Agung Mulyadi
        Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez
        Bhayangkara FC
        Wahyu Tri Nugroho, Vladimir Vujovic, Nurhidayat HH, Muhammad Fatcu Rochman, Lee Yu-Jun, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Sani Rizki Fauzi, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo Epandi, Marinus Mariyanto Wanewar
        Cadangan: Indra Adi, Ambrizal, Golfriedo Agustinus Syauta, Maldini Pali, Vendry Ronaldo Mofu, Dendy Sulistyawan, Nikola Komazec
        Pelatih: Simon McMenemy. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google