web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      KPU Purwakarta Temukan Kertas Suara Rusak
      net

      KPU Purwakarta Temukan Kertas Suara Rusak

      JuaraNews, Purwakarta – KPU Kabupaten Purwakarta menemukan ratusan surat suara yang akan dipakai pada Pilkada 2018 rusak. Alhasil KPU Purwakarta segera akan berkoordinasi dengan percetakan pembuatnya untuk segera lakukan penggantian.

      Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan, meskipun surat suara rusak ini berjumlah ratusan namun persentase keseluruhannya kecil. "Jumlah yang rusak ini semuanya 601 surat suara, jumlah ini tidak sampai 1 persen dari surat yang kami terima yaitu sebanyak 669.835 suara," jelasnya.

      Dia menjelaskan surat suara yang rusak itu antara lain adanya tinta di surat suara, sobek atau berlubang. Atau bahkan buramnya gambar pada surat suara.

      Namun dari surat-surat yang rusak ini, Ramlan mengatakan rata-rata surat yang rusak memiliki kesamaan. Surat rusak ini hampir semuanya ada garis hitam atau tinta yang melintang di surat suara.

      "Meski ada sedikit noda, itu kan membuatnya jadi tidak sesuai. Tidak layak pakai. Sehingga secepatnya akan kami gantikan dengan surat suara yang baru," tegasnya.

      Menurut Ramlan, proses sortir dan pelipatan, surat suara hanya memakan waktu dua hari. Surat suara mulai disortir dan dilipat oleh petugas sortir pada sejak Sabtu 26 Mei 2018 lalu. Sebelumnya, dia memprediksi waktu sortir dan pelipatan 669.835 lembar surat suara mencapai lima hari.

      "Iya, ini lebih cepat dari prediksi. Kami mempekerjakan warga sekitar kantor KPU sebanyak 150 orang," pungkasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018