web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemudik Waspada, Jalur Alternatif di Ciamis Rusak
    net

    Pemudik Waspada, Jalur Alternatif di Ciamis Rusak

    JuaraNews, Ciamis - Ruas jalur lingkar selatan dalam kondisi rusak sehingga tidak dianjurkan untuk dilalui para pemudik. Akses jalan alternatif dari Ciamis menuju kota Banjar tersebut rusak terutama di wilayah Cigembor, Kecamatan Ciamis. 

    Kerusakan jalan terjadi sepanjang sekitar satu kilometer. Sebagian badan jalan aspalnya mengelupas, hingga hanya menyisakan batu. Selain itu juga terdapat lubang berukuran besar di beberapa titik.

    Kondisi jalan tersebut rawan akan potensi kecelakaan. terutama bagi kendaraan yang melaju dari arah Kota Banjar menuju barat. Ini karena kerusakan persis berada di medan jalan yang menurun panjang.

    Bagi pengendara yang belum mengetahui medan jalan, diprediksi tidak akan mengira akan menghadapi jalan rusak sehingga kendaraan akan melaju kencang. Selain itu, kondisi lokasi tersebut juga gelap karena belum tersedia penerangan jalan umum.

    “Secara umum kondisi lingkar selatan Ciamis kondisinya baik, akan tetapi memang ada beberapa titik terutama di wilayah Cigembor yang rusak,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Ciamis Edy Yulianto.

    Menurutnya ruas jalan lingkar selatan tersebut baru digunakan apabila terjadi kemacetan parah di dalam kota Ciamis. Dengan demikian kendaraan yang hendak menuju ke arah Banjar , mulai dari pertigaan Imbanagara dalirkan ke kenan hingga ke Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing.

    “Hanya dalam kondisi kemacetan parah di kota baru ada pengalihan agar dapat mengurai arus kendaraan,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gudang Brimob Jateng Meledak
    Irjen Firli Bahuri Terpilih jadi Ketua Baru KPK
    Emil Raih IDC Digital Transformation Awards 2019
    DPRD Usulkan Pimpinan Dewan Ditambah jadi 6 Orang
    Nelayan di Jabar Masih Banyak Belum Bersertifikat

    Editorial