web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Duh, Tenaga Honorer di Garut Tak Diberi THR
    net

    Duh, Tenaga Honorer di Garut Tak Diberi THR

    JuaraNews, Garut – Tenaga honorer­ ­di Pemerintah Kabupaten Garut dipastikan tidak akan ­mendapatkan THR. Pasalnya Pemkab Garut tidak menganggarkan dana untuk pemberian THR kepada honorer.

    Sekretaris Badan Pengelolaan Ke­uangan dan Aset Daerah Kabupaten Garut Ridzky Ridznurdhin menutur­kan, tidak ada alokasi anggaran THR untuk honorer. THR hanya akan di­be­rikan bagi pegawai Pemkab Garut yang berstatus PNS.

    Salah seorang honorer pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Ogi menuturkan, honorer setiap tahun tidak mendapat THR secara resmi dari Pemkab Garut. Pemberian THR menjadi kebijakan satuan kerja perangkat daerah ma­sing-ma­sing dan sifatnya informal.

    Dirinya berharap Pemkab Garut juga mengalokasikan anggaran untuk THR pada tahun ini mengingat pegawai berstatus PNS mendapat THR yang cukup besar tahun ini, mencakup gaji pokok dan tunjangan-tunjangan.

    ”Semua honorer berharap dapat THR, berhubung pendapatan PNS berlipat-lipat, ada THR dari Jokowi dan gaji ke-13,” tuturnya.

    Akan tetapi, dia mempertanyakan apa­kah Penjabat Sementara Bupati Garut Koesmayadie Tatang Padmadinata dapat mengambil keputusan untuk meng­alokasikan anggaran untuk THR bagi honorer. Mengingat sejak Februari hingga Juni 2018 nanti, Bupati Garut Rudy Gunawan mengambil cuti untuk meng­­ikuti Pemilihan Bupati 2018.

    Kepala Diskominfo Kabupaten Ga­rut Nurdin Yana mengatakan, Dis­ko­minfo tidak mengalokasikan ang­gar­an untuk THR bagi honorer. Meski­pun demikian, biasanya para PNS Diskominfo secara sukarela akan mengumpulkan uang untuk memberi THR kepada honorer.

    ”Kami menyi­sihkan uang dari teman-teman secara sukarela sebagai bentuk kepe­dulian kepada honorer,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google