web stats service from statcounter

Hot News

  • Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    • 18 Agustus 2018 | 02:54:00 WIB

    HUT RI tahun ini terbilang istimewa karena diperingati pada hari Jumat, sama seperti pelaksanaan proklamasi yang dilakukan Soekarno-Hatta pada 73 tahun silam.

Inspirasi

    Rumah Terancam Amblas, Warga Demo ke BBWS Cimancis
    net

    Rumah Terancam Amblas, Warga Demo ke BBWS Cimancis

    JuaraNews, Cirebon - Warga Blok Wage dan Blok Pon  Desa Rawaurip Kabupaten Cirebon berunjuk rasa ke kantor BBWS Cimancis, Rabu (30/5/2018). Massa tergabung dalam Gerakan Masyarakat Penyelamat Lingkungan Kalibangka (Gempala) itu menuntut perbaikan tanggul Sungai Bangka Deres yang sudah sangat kritis.

    “Akibat kritisnya tanggul sungai, ratusan rumah warga terancam ambrol masuk ke sungai. Karena jarak rumah warga dengan bibir sungai tinggal menyisakan jalur jalan selebar 1 meter,” kata koordinator aksi Qorib.

    Massa pendemo yang mayoritas kaum perempuan dan anak-anak, diangkut ke kantor BBWS wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) dengan truk, angkot dan sepeda motor. Mereka menempuh jarak sekitar 10 kilometer ke lokasi demo. Untuk menjaga segala kemungkinan, polisi mengawal dengan ketat aksi unjuk rasa tersebut.

    Qorib menungkapkan, kondisi tanggul yang sangat kritis membuat warga selalu dilanda was-was. Meski saat ini, sudah masuk musim kemarau, namun dengan masih turunnya hujan, warga tetap waspada.

    “Saking kritisnya, sekali saja hujan turun dengan deras, aliran sungai yang deras bisa membuat tanggul longsor jebol,” kata dia.

    Kepala Bagian Tata Usaha BBWS Cimancis Nana Supriatna yang menemui pengunjukrasa menegaskan, pihak BBWS sebenarnya sudah menangani kritisnya tanggul Sungai Bangka Deres dengan upaya darurat pada Maret lalu, dengan menggunakan karung dan pancang bambu.

    “Sebenarnya untuk perbaikan tanggul Sungai Bangka Deres, sudah kami usulkan ke pemerintah pusat sejak 2014 lalu. Namun karena belum direalisasi juga, upaya penanganan sementara yang bisa kami lakukan yakni dengan menumpuk karung dan pancang bambu,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google