web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Rumah Terancam Amblas, Warga Demo ke BBWS Cimancis
    net

    Rumah Terancam Amblas, Warga Demo ke BBWS Cimancis

    JuaraNews, Cirebon - Warga Blok Wage dan Blok Pon  Desa Rawaurip Kabupaten Cirebon berunjuk rasa ke kantor BBWS Cimancis, Rabu (30/5/2018). Massa tergabung dalam Gerakan Masyarakat Penyelamat Lingkungan Kalibangka (Gempala) itu menuntut perbaikan tanggul Sungai Bangka Deres yang sudah sangat kritis.

    “Akibat kritisnya tanggul sungai, ratusan rumah warga terancam ambrol masuk ke sungai. Karena jarak rumah warga dengan bibir sungai tinggal menyisakan jalur jalan selebar 1 meter,” kata koordinator aksi Qorib.

    Massa pendemo yang mayoritas kaum perempuan dan anak-anak, diangkut ke kantor BBWS wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) dengan truk, angkot dan sepeda motor. Mereka menempuh jarak sekitar 10 kilometer ke lokasi demo. Untuk menjaga segala kemungkinan, polisi mengawal dengan ketat aksi unjuk rasa tersebut.

    Qorib menungkapkan, kondisi tanggul yang sangat kritis membuat warga selalu dilanda was-was. Meski saat ini, sudah masuk musim kemarau, namun dengan masih turunnya hujan, warga tetap waspada.

    “Saking kritisnya, sekali saja hujan turun dengan deras, aliran sungai yang deras bisa membuat tanggul longsor jebol,” kata dia.

    Kepala Bagian Tata Usaha BBWS Cimancis Nana Supriatna yang menemui pengunjukrasa menegaskan, pihak BBWS sebenarnya sudah menangani kritisnya tanggul Sungai Bangka Deres dengan upaya darurat pada Maret lalu, dengan menggunakan karung dan pancang bambu.

    “Sebenarnya untuk perbaikan tanggul Sungai Bangka Deres, sudah kami usulkan ke pemerintah pusat sejak 2014 lalu. Namun karena belum direalisasi juga, upaya penanganan sementara yang bisa kami lakukan yakni dengan menumpuk karung dan pancang bambu,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.