Simpan 14,1 Kg Ganja Seorang Kurir Narkoba Dibekuk
net

Simpan 14,1 Kg Ganja Seorang Kurir Narkoba Dibekuk

JuaraNews, Bekasi – Seorang kurir narkoba berinisial AJS alias T (24) berhasil dibekuk oleh petugas dari Polres Metro Bekasi. Pelaku diamankan di Perum Mega Regency Jalan Raya Serang-Cibarusah Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi dengan barang bukti 14,1 kilogram ganja.

Barang bukti tersebut terbagi dalam 59 paket yang dibungkus kertas laminating berwarna coklat dengan berbagai ukuran. AJS ditangkap setelah polisi menerima laporan adanya dugaan penyalahgunaan narkoba dalam jumlah besar di sekitar lokasi penangkapan.

“Pelaku ini diduga sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis ganja,” kata Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Candra Sukma Kumara didampingi Kasat Narkoba Ajun Komisaris Besar Arlon Setinjak, Rabu (30/5/2018).

AJS merupakan kurir ganja dari seorang bandar berinisial W yang kini masih dalam pengejaran. Meski bertugas mengantar, AJS terbilang licin. Sedikitnya perlu empat kali upaya polisi memancing AJS dari persembunyiannya.

Berawal dari informasi yang didapat, polisi kemudian membangun jaringan di wilayah Serang - Cibarusah lalu memutuskan berpura-pura sebagai pembeli. Hanya saja, tiap kali transaksi selalu mengalami kegagalan, karena selalu diundur dan dibatalkan oleh pelaku.

Kemudian ketika tim menjalankan strategi untuk keempat kalinya, yakni Jumat 25 Mei 2018, AJS untuk melakukan transaksi di wilayah Setu. Setelah tim sampai di wilayah Setu, AJS mengubah tempat untuk transaksi ke wilayah Cibarusah.

“Setelah tim yang dipimpin oleh Wakasat Narkoba sampai di wilayah Cibarusah, kemudian sesuai arahan AJS, tempat transaksinya dipindah kembali ke depan gerbang jalan masuk Perum Mega Regency. Kemudian setelah beberapa saat, sekitar pukul 16.30 WIB, datang seorang laki-laki yang sesuai ciri-cirinya diduga kuat AJS yang langsung ditangkap.” Bebernya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial